Warga Rontu Demo PN Bima, Tuntut Pelaku Pembunuhan Hasanuddin di Hukum Mati

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Pengadilan Negeri (PN) Bima di demo oleh ratusan masa warga kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima Selasa 21/9/2021.

Dari ratusan massa tersebut melakukan aksi unjuk rasa di dua lokasi yaitu di depan Kantor Pengadilan Negeri Bima dan di Kejaksaan Negeri Bima. semua massa aksi tersebut menutut kedua lembaga Hukum tersebut agar para pelaku pembunuhan Almarhum Hasanuddin Warga Kelurahan Rontu di Hukum mati.

Korlap Awaludin S.Pd saat menyampaikan orasinya meminta pada majelis hakim Pengadilan Negeri Bima dan Jaksa agar mevonis hukuman mati pada para pelaku tersebut , karena mereka telah melakukan pembunuhan sadis pada dan Ratusan warga kelurahan rontu kota bima yang tergabung dikarang Taruna Balubu Jaya berorasi secara bergantian di depan kantor kejaksaan Negeri Raba Bima.

“Kami minta bapak hakim dan jaksa menjatuhi hukuman mati. Mereka biadab, bukan manusia. Mereka melakukan pembunuhan sadis kepada saudara kami Hasanuddin,” ungkap Awaludin S.Pd alias Ticu.

Penyidik Reskrim Polres Bima Kota beberapa bulan lalu sudah tetapkan Keu dan Dandi sebagai tersangka kasus pembunuhan Sadis Hasanuddin alias Kuba, Atas insiden itu, bukan hanya keluarga korban yang berduka, namun seluruh warga masyarakat Rontu dan masyarakat kota bima pada umumnya pun turut berduka atas kebiadaban yang dilakukan para pelaku..

“Kami berharap kepada kejaksaan Negeri Raba Bima, agar menegakkan hukum yang seadil-adilnya, hanya satu kata, “Pelaku di Hukum Mati,” jelasnya.

Selama berjalannya aksi unjuk rasa tersebut dikawal oleh beberapa personil Polres Bima hingga selesai. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolsek Rasbar Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi di Kantor Lurah Tanjung

Sel Sep 21 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona Covid-19,  Dinas Kesehatan Kota Bima, Selasa (21/9/2021) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Aula Kantor Lurah Tanjung. Kapolsek Rasanae Barat mengatakan, untuk menjaga kelancaran dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, pihaknya melaksanakan pengamanan dan pengawasan selama […]