Walikota Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Online Singke Submission (OSS), HML: Program Ini Mempermudah Proses Perijinan

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE membuka kegiatan bimbingan teknis Online Singke Submission (OSS) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) sebagai langkah memberikan untuk kemudahan berusaha bagi para pelaku usaha di Kota Bima. Bimtek ini diselenggarakan di Aula Pertemuan Hotel Marina INN, Kamis, 10/6/2021.

Kegiatan bimtek diawali laporan Kepala DPMPTSP Kota Bima Drs. Adisan yang menjelaskan mengenai tujuan dilaksanakan bimtek yakni untuk memberikan bimbingan dan arahan tentang laporan kegiatan penanaman modal LKPM untuk kemudahan dalam pengajuan izin berusaha di Kota Bima. Rencananya kegiatan bimtek akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari yang diikuti oleh seluruh stakeholder terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTB Ir. H. Mohammad Rum, MT., menjelaskan bahwa OSS ini untuk pertama kali dilaksanakan di Kota Bima. Diharapkan dengan ini para investor yang masuk berinvestasi dapat merangkul teman-teman dari UMKM yang ada di Kota Bima.

Semoga dengan kemudahan system ini bisa menjadikan Kota Bima menjadi Kota yang ramah investasi,”ungkap Kepala DPMPTSP Provinsi NTB. 

Disisi lain Wali Kota Bima dalam arahannya memaparkan bahwa program OSS ini adalah program nasional yang diluncurkan untuk mempermudah proses perijinan. Kota Bima sebagai Kota Transit Perdagangan dan Jasa tentu sangat membutuhkan system yang terintegrasi dan mudah diakses.  

“Diharapkan dengan adanya system ini para calon investor berkordinasi dengan PU agar bisa melihat langsung secara online zonasi yang diperbolehkan untuk berinvestasi hingga jenis investasi yang diizinkan di zonasi tersebut serta bidang yang tersedia,” harap Wali Kota Bima diakhir arahannya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bantu Ekonomi Pedagang Kecil, Ansori Salurkan Gerobak Dorong

Jum Jun 11 , 2021
sumbawa Besar, TRIBUN Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs.Mohamad Ansori membuktikan komitmen dan keberpihakannya kepada pedagang kecil, dengan menyalurkan bantuan gerobak dorong.Bantuan dari aspirasi/pokir politisi Gerindra ini disalurkan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Sumbawa selaku dinas teknis yang membidangi UMKM, Jumat (11/6) bertempat di […]