Walikota Bima Serahkan Bantuan 350 Paket Sembako Ke Petani

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE didampaingi Kadis Pertanian Kota Bima menyerahkan secara simbulis bantuan 350 paket Sembako pada petani Kota Bima di Halaman Kantor Pertanian Senin 13/9/2021.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi petani Sorgum Kota Bima sebanyak 350 orang.melalui program “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri”, bantuan tersebut bersumber dari grup Astra Internasiona bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bima.

Disamping itu juga Walikota Bima menyerahkan mesin Pompa Air, Cultivator, Uppo, Doc Ayam Kampung super, benih Poranh dan bibit Sayur sayuran pada petani tersebut.

Wali Kota Bima Muhammad Lutfi SE, dalam sambutannya mengajak masyarakat terutama para petani untuk memerangi covid-19 di Kota Bima, dengan cara gencar melakukan vaksinasi.

“Dari jumlah masyarakat Kota Bima, yang telah divaksin baru 37 persen,” tutur Walikota HML.

Lanjut Walikota Bima, bahwa Pesentase vaksin Kota Bima masih rendah dibandingkan Kota Mataram, yang presentasenya sudah mencapai 60 lebih persen.

“Kita ada pada urutan kedua dari Mataram,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Sulistiyanto mengatakan, penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan wujud kontribusi Astra dalam membantu meringankan beban petani sorgum atau pekerja nonformal yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Bima.

“Ini merupakan bukti bahwa Group Astra secara konsisten terus memberikan dukungan dan peran positif kepada pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan tujuannya yaitu sejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Kadis paparkan sejumlah program yang sudah dan sedang berjalan pada Dinas Pertanian, antara lain rehabilitasi jaringan irigasi sebanyak 12 unit, pembangunan embung mendukung perkebunansebanyak 2 unit, peningkatan Jalan Usaha Tani sebanyak 6 unit.

Selain itu juga program lain seperti pilot Projeck pengembangan perorang sebanyak 2 Ha, tanaman Sayur-sayuran, Bibit durian sebanyak 5.00 pohon, Bibit Alpukat sebanyak 5.000 pohon, Bibit Nangka sebanyak 5.000 pohon, Bibit Jambu Mede sebanyak 5.000 pohon, Bibit Sirsak sebanyak 5.000 pohon, Bibit srikaya/garoso sebanyak 5.000 pohon, bibit Kemiri 73 pohon.

“Sedangkan alat-alat pertanian yang bersumber dari dana TP Propinsi yaitu Power Tresher multiguna, Corn Sheller mobile, unit pengelola sorgum dan Corn Seller,” terang Kadis Pertanian Kota Bima. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bentuk Kepedulian Managemen, PT. Bank NTB Syariah Gelar Pelatihan Aplikasi Laku Pandai dan Smart Selling Skils

Sen Sep 13 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Kantor Pusat PT. Bank NTB Syariah, menggelar Pelatihan Training for Trainee Aplikasi Laku Pandai dan Smart Selling Skils, di Kantor Cabang Bank NTB Syariah Bima. Minggu, (12/9/2021) yang bertempat di Home Stay Mutmainnah Kota Bima. Kegiatan tersebut, menghadirkan 2 Nara sumber, yakni Muhammad Pandji Bima […]