Walikota Bima Minta Wujudkan ASN Profesional

Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Walikota Bima HM Lutfi SE, melakukan Penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima. Senin, (28/12/2020) pukul 08.00 wita.

Pada kesempatan itu, Walikota Bima HM Lutfi mengimbau perjuangan para CPNS yang lolos seleksi pada formasi tahun 2019 merupakan perjuangan yang luar biasa. Karena yang ikut tes sebanyak ribuan peserta, namun hanya 170 orang yang lolos dan menjadi yang terbaik. Dan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk dapat mensosialisasikan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan kepegawaian kepada seluruh calon pegawai negeri sipil yang sudah ditempatkan dilingkungan unit kerjanya.

“Selamat kepada seluruh CPNS yang lolos, dan jangan lupa begitu para Calon PNS ini mulai melaksanakan tugas di tempat kerjanya. Minta kepada atasan langsungnya untuk memberikan uraian tugas, yang sesuai dengan jabatan yang melekat pada mereka. Sehingga tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu apa yang harus mereka kerjakan,” imbau Walikota Bima.

Penyerahan SK pada 169 CPNS, bertema Wujudkan ASN yang Profesional, Bermartabat dan Inovatif tersebut juga dihadiri Sekda Kota Bima, Kepala BKPSDM dan para Asisten lingkup Pemkot Bima.
Terlepas dari itu Kepala BKPSDM Kota Bima M Saleh menerangkan, bahwa yang lolos tes CPNS Formasi Tahun 2019 sebanyak 170 orang. Yang hadir menerima SK sebanyak 169 orang, karena 1 orang sudah meninggal dunia.

“Semua CPNS yang menerima SK mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan masker,” ungkapnya.

Lanjut Saleh, bahwa bagi para CPNS yang menerima SK akan mulai bekerja pada tanggal 4 Januari 2021. Mereka pun akan bekerja, di instansi sesuai dengan SK masing-masing. “Awal mulai untuk bekrja para CPNS tertanggal 4 Januari 2021 dan Kami berharap bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan Kota Bima,” tutupnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinas Pangan Masih Distribusikan Cadangan Pangan

Sen Des 28 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa, hingga saat ini masih mendistribusikan cadangan pangan yang dianggarkan melalui APBD 2020. Dan distribusi yang masih berlangsung tersebut, bagi daerah-daerah yang memiliki akses transportasi sulit. “Sampai dengan hari ini program atau kegiatan di dinas pangan terkait dengan ketahanan pangan kita ini, berjalan […]