Walikota Bima Hadiri Festival HAM, Bertema “Bergerak Bersama Memperkuat Kebinekaan, Inklusi dan Resiliensi”

Tribun Sumbawa – Walikota Bima turut menghadiri acara Festival HAM 2021 yang berlangsung di Semarang yang turut dihadiri oleh Staf Ahli Presiden Bapak Jenderal (Purn) Muldoko, Kamis (18/11/2021). Acara tersebut digagas dan dilaksanakan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI), International NGO Forum on Indonesian Development (INFID), Kantor Staf Presiden (KSP) dan Pemerintah Kota Semarang di Hotel PO Semarang 16 – 19 November 2021.

Acara tersebut digagas dan dilaksanakan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI), International NGO Forum on Indonesian Development (INFID), Kantor Staf Presiden (KSP) dan Pemerintah Kota Semarang di Hotel PO Semarang 16-19 November 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ruang dialog multipihak yang konsisten mendiskusikan praktik-praktik baik tata kelola pemerintahan daerah yang berbasis pada hak asasi manusia.

Oleh Panitia diharapkan dengan Festival ini menjadi ajang kreatif untuk menyebarluaskan praktik baik yang inspiratif yang berpotensi untuk diadopsi atau direplikasi oleh daerah-daerah lainnya.

Festival HAM 2021 mengangkat tema “Bergerak Bersama Memperkuat Kebinekaan, Inklusi dan Resiliensi”. Dengan tema ini diarahkan untuk mengingatkan kita sebagai anak bangsa Indonesia pentingnya toleransi dalam keberagaman, partisipasi seluruh kelompok masyarakat dalam proses kebijakan pembangunan dan ketangguhan solidaritas dalam mengatasi situasi Pandemi Covid-19.

Antusias Walikota H.Muhammad Lutfi, SE keikutsertaannya dalam acara ini mewakili Kota Bima sebagai bagian dari Kota di Indonesia yang siap dengan segala kemajuan dan pembanguan berskala nasional dan siap mereplikasikan segala manfaat yang ada bagi daerah tercinta. Setiap perkembangan nasional Kota Bima akan senantiasa ada didalamnya, Kota Bima untuk Indonesia. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Kota Bima Setuju Dibangun Kantor BNN Kota, dan Akan Dibangun di Eks Kantor Dinsos Kabupaten Bima

Jum Nov 19 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Gedung Badan Narkotika Kota Bima resmi akan dibangun oleh Pemerintah Kota Bima di tahun depan, yaitu tahun 2022. Rencananya pembangunan gedung tersebut berlokasi di bekas Kantor BNN Kabupaten Bima, dan untuk BNN Kabupaten Bima akan berpindah di Panda Kabupaten Bima. Kepala BNN Kabupaten Bima AKBP […]