Wali Kota Bima Teken MoU Dengan BP2MI

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menamdatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). MoU tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Bima dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, pada Kamis 4 November 2021 di The Stones Hotel Kuta Bali.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas,  kompetensi dan perlindungan pekerja migran Indonesia, khususnya Tenaga Kerja Migran yang berasal dari Kota Bima. Pada kesempatan tersebut  Bupati didampingi oleh Kepala Disnaker Kota Bima Ir. H. Tafsir. 

Selain Kepala BP2MI,  hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB RI) Tjahjo Kumolo sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) BP2MI dengan enam kepala daerah dan  Gubernur Bali. 

Wali Kota Bima dalam konferensi persnya seusai acara berlangsung menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BP2MI yang telah berupaya dengan maksimal  mengurangi beban pekerja migran agar tidak terjebak dengan calo-calo dan melewati prosedur yang legal. 

“Semoga dengan MoU ini para pekerja kita merasa lebih terjamin terutama keselamatan pada saat bekerja dan meminimalisir permasalahan mereka hadapi,” harap Wali Kota Bima. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPPN Sumbawa Besar Selenggarakan End User Training (EUT) SAKTI Lanjutan

Sen Nov 8 , 2021
Sehubungan dengan implementasi secara penuh (roll out) SAKTI yang dimulai padaakhir tahun 2021, KPPN Sumbawa Besar kembali melaksanakan End User Training (EUT) sebagai persiapan pelaksanaan roll out SAKTI kepada Satuan Kerja Kementerian/Lembaga (Satker K/L) yang dimulai pada tanggal 1 s.d. 4 November 2021. Lanjutan pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI […]