Wali Kota Bima Serahkan Kapal Penangkap Ikan Pada Nelayan

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima kembali memberikan bantuan hibah kapal penangkap ikan melalui Dana DAK tahun 2021 yang bertempat di Pantai Sanggopa Kolo pada Selasa, 26 Oktober 2021. Bantuan kapal penangkap ikan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE.

Hadir mendampingi Wali Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima, Anggota DPRD, Asisten bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala dinas kelautan dan perikanan beserta jajarannya, Kepala dinas pariwisata, Camat Asakota, Lurah Kolo, para pengusaha eksportir tuna dan para penerima manfaat.

Adapun jumlah kapal yang diserahkan sebanyak 8 (delapan) unit untuk nelayan yang tersebar di 2 (dua) daerah pesisir yaitu di Kecamatan Rasanae Barat  4 (empat) kelompok dan Kecamatan Asakota 4 (empat) kelompok.

Wali Kota Bima dalam arahannya mengharapkan bantuan ini mampu mendorong nelayan dalam meningkatkan perikanan yang ada di wilayah Kota Bima serta mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian laut dengan tidak melakukan pemboman ikan.

“Pemerintah juga akan mengusahakan bantuan rumpon agar bisa di jadikan rumah ikan-ikan sehingga gairah masyarakat dalam menangkap ikan semakin meningkat,” terang Wali Kota Bima.

Diakhir arahannya  kembali Wali Kota Bima mengingatkan penerima manfaat untuk betul-betul memanfaatkan bantuan yang diberikan sehingga perekonomian masyarakat pesisir bisa terbantu.

“Untuk tangkapan tuna Kota Bima masih memiliki kendala pada cara penanganan hasil tangkap dan tempat penampungannya apabila hasil meluap”, ungkapnya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Porkab Pencak Silat di Sumbawa Diikuti 134 Peserta

Jum Okt 29 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Sebanyak 134 calon atlet pencak silat mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cabang Olahraga Pencak Silat yang digelar IPSI Kabupaten Sumbawa di GOR Mampis Rungan. Seratusan atlit ini terbagi dalam 12 kelas. Porkab Pencak Silat yang akan berlangsung selama 3 hari, dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa, […]