Wali Kota Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama Perluasan Pembangun Masjid Jami Ruhul Islam

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Assisten I Drs. Abdul Gawis dan Kabag Kesra, Sirajuddin, S.Sos. Rabu, (19/5/2021) sekitar pukul 16.30 wita. Melaksanakan peletakkan batu pertama perluasan pembangunan Masjid Jami Ruhul Islam Lingkungan Saleko Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat. Hadir pula pada pelaksanaannya, yaitu Anggota DPRD Kota Bima, Drs. H. Mustamin H. Ibrahim dan Hj. Ipa Suka, SE.

Prosesi peletakkan batu pertama yang berlokasi di Masjid Jami’ Ruhul Islam tersebut, diawali pembacaan Kalam ilahi oleh Ust. Syamsuri Firdaus Qori Internasional, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia dan terakhir sambutan Wali Kota Bima.

Ketua Panitia, Abdul Majid HM. Ali, S.Pd dalam laporannya menceritakan sejarah masjid Jami Ruhul Islam, dari masa ke masa, bahwa awalnya masjid tersebut dibangun seperti surau, dengan perkembangan zaman, sekaligus ada yang menghibahkan tanah, sehingga masjid ini dibangun cukup spefikasi akibat luasnya sudah tidak menampung jamaah yang ada, sehingga masjid ini diadakan perluasan.

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah kota Bima bersama DPRD berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana peribadatan. Diharapkan Kota Bima menjadi kota Islami, dengan dibangunnya tempat peribadatan lebih baik. khusus untuk perluasan pembangunan masjid Jami’ Ruhul Islam Pemkot Bima mencairkan anggaran Rp. 100 juta.

Walikota berpesan kepada masyarakat, agar selalu memakmurkan masjid, jangan sampai masjid sudah bagus, malah masyarakat jarang sholat di masjid. saya ingatkan kepada kita semua untuk memiliki kesadaran untuk meningkatkan ibadah masing-masing. 

Lanjut HM. Lutfi di akhir sambutannya, mengajak bersama membangun Kota Bima berbasis Maja Labo Dahu.

“mari kita slalu pedomankan Motto dari Kota Bima ini dengan bersendikan Islam sebagai dasar,”tutup HML.

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi peletakkan batu pertama perluasan pembangunan masjid Jami’ Ruhul Islam. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disporapar Tutup Seluruh Tempat Wisata Hingga 24 Mei

Kam Mei 20 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sumbawa, menutup seluruh tempat wisata, baik dikelola swasta, maupun pemerintah, hingga 24 Mei 2021. Penutupan tersebut diberlakukan, sebagai bentuk respon hasil koordinasi antara Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa dengan Polres Sumbawa. “Pak kadis kemarin ketemu sama pak […]