Wali Kota Bima Bersama WRKB Kunjungi Ananda Fauzan dan Rania

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta Istri Hj. Ellya HM Lutfi pada Minggu 7 November 2021 berkesempatan mendampingi keluarga besar Wanita Rukun Keluarga Bima (WRKB) Mataram menyambangi Fauzan dan Rania, Yatim Piatu yang kehilangan Bapak dan Ibunya pada kecelakaan di Lintas Rite-Ndano Nae pada Juni lalu.

Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian, dorongan kemanusiaan, serta kepedulian terhadap keberlanjutan hidup Fauzan dan Rania. Dalam kunjungan yang dipenuhi rasa haru tersebut Ketua WRKB Mataram Hj. Sri menyampaikan rasa haru mendapati Raina beserta Abang Fauzan tumbuh sehat dan baik, meski kita tahu ujian yang mereka hadapi cukup berat.

Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini menjadi tugas kemanusiaan kita bersama dan saya mengapresiasi semua pihak yang turut membantu Rania dan Fauzan, diantaranya dari WRKB Mataram dan Majelis Taklim Anisa Lintas Nusantara (ALIN). 

“Ini tugas kemanusiaan, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan niat baik ibu-ibu sekalian menjadi amal baik dan ladang pahala buat ibu-ibu semua,” pinta Wali Kota Bima.

Dijelaskannya bahwa anakda Fauzan dan Rania ini ini merupakan anak dari pegawai honorer yang mengabdi di Pemerintahan Kota Bima. Beberapa waktu lalu juga telah diserahkan asuransi dari ada asuransi BPJS  Ketenagakerjaan dan ini bagian upaya dari Pemkot melindungi para pegawainya yang non PNS. Adapula asuransi lainnya seperti dari Jasaraharja yang nantinya bisa dipergunakan oleh anak-anaknya untuk membantu pendidikannya kelak.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bima berharap dengan kehadiran kita ditengah-tengan Fauzan dan Rania ini bisa memberikan anak-anak ini semangat, apalagi  Raina dan Fauzan di sekolahnya  berprestasi dan mengajinya bagus. 

“Atas nama Pemkot Bima, kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga tugas kemanusiaan ini bisa lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Selain bantuan dari WRBK dan Majelis Taklim Annisa, Wali Kota Bima beserta istri juga memberikan bantuan pribadi kepada Rania dan Fauzan. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Iuran Jaminan Kesehatan Bagi Anggota Keluarga Yang Lain

Sen Nov 8 , 2021
Penulis           : Taufiq, Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara pada KPPN Sumbawa Besar Sesuai dengan UU No. 24 Tahun 2011, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. BPJS Kesehatan mulai opersional pada tanggal 1 Januari 2014. Semua penduduk Indonesia wajib menjadi peserta […]