Wakil Bupati Bima Buka Kegiatan Rakercab dan Musorkab Koni

Bima, Tribun Sumbawa – Rapat Kerja Kabupaten(RAKERCAB) dan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Bimatahun 2022 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer Rabu, (20/7) kegiatan  digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer dalam sambutannya mengatakan, tingginya tuntutan masyarakat terhadap prestasi olahraga menjadi tantangan dalam pembangunan bidang olahraga sekarang. KONI memiliki tugas pokok untuk pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet,”Ujar Wabup Dahlan.

Dihadapan Wakil Ketua KONI Provinsi NTB Husnanidiaty Nurdin yang hadir bersama Ketua Bidang Organisasi, Ketua KONI Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan pengurus cabang olahraga (CABOR) kabupaten Bima, Wabup mengungkapkan, KONI Kabupaten Bima diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan meraih hasil yang lebih baik pada PORPROV NTB dibanding event sebelumnya.

Dalam Raker yang diikuti 24 pengurus Cabor, Wabup yang juga Ketua PERBAKIN kabupaten Bima menyampaikan, “Pada PORPROV NTB 2018 lalu kabupaten Bima meraih peringkat 7 dengan meraih juara umum cabor catur (7 emas). Ini untuk pertama kalinya meraih 2 medali (perak dan perunggu) di Cabor Menembak, dibawah kepemimipinan Dinda Dahlan,” Jelasnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan RAKERCAB dan MUSORKAB merupakan wahana evaluasi bagi pembenahan kinerja organisasi demi kemajuan olahraga kabupaten Bima. “Saya juga mengapresasi para pembina sehingga atlet dari kabupaten Bima bisa menjuarai beberapa cabor di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional,” Ungkapnya

Ketua KONI yang juga orang nomor 1 di kabupaten Bima menyampaikan, peningkatan prestasi olahraga di Bima membutuhkan sinergi, dukungan finansial, menyatukan hati dan pendapat yang sama dalam mewujudkan prestasi.

Menutup sambutannya, Ketua KONI yang akrab disapa Umi Dinda ini mengajak seluruh pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Bima untuk menjadi bapak asuh cabang olahraga di kabupaten Bima. Dirinya juga mengharapkan doa dan dukungan seluruh pihak, dalam kepemimpinan Dinda – Dahlan dalam BIMA RAMAH II pembangunan infrastruktur olahraga renang yang representatif untuk menunjang atlet di kabupaten Bima dapat diwujudkan.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI NTB Husnanidiaty Nurdin dalam arahannya mengatakan KONI merupakan organisasi yang menyatukan seluruh elemen pencinta olahraga. “Peran Cabor sangat penting dalam membentuk organisasi, dan sinergitas antar KONI dan Cabor harus kuat untuk meningkatkan prestasi para atlet,” Tuturnya.

Dirinya juga meminta agar tiap CABOR setidaknya mempunyai 2 klub, agar proses seleksi dan pembinaan atlet yang akan mewakili daerah lebih terarah. Dengan syarat klub didirikan dengan akte dan notaris. Demikian halnya, tiap kecamatan harus mempunyai koordinator untuk menunjang atlet-atlet yang bagus dari kabupaten Bima,” Ujarnya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemkot Bima Tindak Lanjuti Pemukiman Lahan Pelindo

Kam Jul 21 , 2022
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH pimpin rapat  koordinasi penanganan Pemukiman warga di lahan Pelindo, Rabu 20 Juli 2022. Rapat yang diadakan di ruang rapat Sekda tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bappeda Litbang Kota Bima, Kabag Hukum,  bagian pemerintahan, […]