Waka Ansori Harap Penyembelihan Hewan Kurban Ikuti Prokes

Sumbawa Besar, TRIBUN

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa – Drs. Mohamad Ansori mengharapkan di momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H agar dalam prosesi penyembelihan hewan kurban tetap memerhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kami harapkan dalam pemotongan hewan kurban tetap memperhatikan dan menerapkan prokes yang ketat. Mengingat beberapa hari terakhir ini, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Sumbawa melonjak,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/7).

Waka Ansori – akrabnya disapa juga mengingatkan kepada panitia kurban untuk selalu menerapkan prokes. Baik dalam pemotongan maupun pembagian hewan kurban nantinya.

“Panitia kurban juga dibatasi, karena bisa menyebabkan kerumunan. Pendistribusiannya juga harus diantar kepada masing-masing penerima. Sehingga potensi berkerumun dapat dihindari,” tambahnya.

Selain itu, Waka Ansori mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu. Karena banyak masyarakat yang kesulitan dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini.

“Kami mengharapkan masyarakat juga mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Kemudian Bagi masyarakat yang mempunyai kelebihan, ayo kita bantu sesama dengan mengurangi beban mereka. Karena banyak masyarakat yang susah mencari rezeki diakibatkan adanya wabah covid ini,” pungkasnya. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Raya Idul Adha 1442 H, Bupati Bima Serahkan Puluhan Ekor Sapi ke Sejumlah Masjid

Rab Jul 21 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – com-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, beserta keluarga, menyumbang 18 ekor sapi dan 4 ekor kambing secara pribadi, pada idul Adha (Qurban) 1442 Hijriah, Tahun 2021. Sejumlah hewan Qurban tersebut telah didistribusikan ke seluruh Kecamatan se Kabupaten Bima. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, […]