Video Viral, Seorang Pengendara Motor Dipukul Oknum Polisi Lantas Saat Razia Kendaraan

Bima, Tribun Sumbawa – Oknum anggota polisi polres kabupaten Bima, diduga menendang pengendara motor saat melakukan razia kelengkapan kendaraan bermotor di wilayah Palibelo, kabupaten Bima, Senin (27/09/2021) Sekitar Pukul 14.55 WITA.

Korban salah satu Anggota HMI Cabang Bima atas nama Asrul Rahmat di sekitar jalan Kalaki sebelah Selatan Kalaki Beach, akibat perlakuan yang tidak manusiawi dari Oknum Angota Lantas Polres Bima yang melalukan Razia.

Kejadian tersebut mendadak viral dimedia sosial (Medsos), baik facebook maupun whatsApp melalui video yang pertama kali diunggah salah satu akun facebook mery.

Dalam video tersebut nampak sejumlah polisi tengah bersiaga di jalan melakukan Razia bagi pengendara, dan tampak dalam video salah seorang oknum lantas bahkan ada yang tendang seorang pengendara sepeda motor.

Menyikapi insiden ini Ketua Umum HMI Cabang Bima (MUAIDIN) menyampaikan nada kecewa terhadap Institusi Kepolisian Resort Bima. Mosi tidak Percaya terhadap institusi Kepolisian sebagai Lembaga Penegak Hukum juga disampaikan sebab beberapa Bulan lalu HMI Cabang Bima melalui Wasekum Bidang Pemberdayaan Umat (PU) mengawal proses sidang etik atas tindakan represif Oknum Anggota Polres Bima terhadap Anggota HMI Cabang Bima Komisariat STKIP Taman Siswa yang menggelar aksi unjuk rasa depan Kantor Bupati Bima.

Jujur kami sampaikan Mosi tidak percaya terhadap Institusi Kepolisian khususnya Resort Bima, mereka tidak bisa mengambil pelajaran dari kejadian kejadian sebelumnya dan mengevaluasi kerja kerja anggota kebawah. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Pertama Rapid Test Antigen CPNS, Dua Peserta Dinyatakan Positif

Sel Sep 28 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUN Sebanyak 240 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumbawa dijadwalkan jalani rapid test antigen, pada Selasa (28/9/21). Hal ini menyusul mereka yang mengikuti seleksi dimaksud pada hari pertama, yakni Rabu, (29/9/21). Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa […]