Usai Libur, KBM Tatap Muka Tetap Dilanjutkan

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, tetap akan dilanjutkan setelah liburan sekolah pada Januari mendatang. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan disesuaikan dengan kondisi sekolah berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan sebelumnya.

“Kegiatan balajar mengajar, setelah liburan nanti, itu kembali seperti biasa seperti di edaran terakhir. Tetap melanjutkan tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan. Strategi pembelajaran disesuaikan kondisi sekolah. Baik shift, jumlah siswa dalam satu ruangan hanya setengah terisi,” kata Sahril, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya Selasa (22/12).

Dikatakan, nantinya, Dikbud Kabupaten Sumbawa kembali akan mengeluarkan Surat Edaran untuk memperkuat Surat Edaran yang telah dikeluarkan sebelumnya. Dan mengacu kepada peraturan bersama 4 menteri tentang system pembelajaran tatap muka selama pandemic.

“Nanti akan ada edaran penegasan kembali terhadap model pembelajaran tatap muka, pada semester genap, sesuai dengan petunjuk yang tercantum dalam peraturan kesepakatan bersama 4 menteri. System pembelajaran kita nanti tetap akan sama seperti yang lalu. itu hanya penegasan kembali, jangan sampai pembelajaran, seperti sebelum pandemic. Ini kan masih pandemic, dan kita atur sesaui seperti yang telah kita laksanakan selama pandemic,” jelasnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Rab Des 23 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga bahan-bahan kebutuhn pokok di Kabupaten Sumbawa masih relatif stabil. Meskipun terdapat beberapa barang yang termasuk dalam kelompok sayur-mayur yang mengalami kenaikan, akibat berkurangnya pasokan yang disebabkan kondisi cuaca. “Dari tiga minggu kebelakang sejak November, tidak ada gejolak harga yang berarti. […]