UNSA Akan Usul Dua Prodi S2

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Universitas Samawa (UNSA) rencannya akan membuka dua prodi untuk jenjang S2. Masing-masing di Fakultas Ekonomi dan Manajenen (FEM) serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP).

“Dengan adanya teman-teman yang sudah menyelesaikan S3, doktoralnya, ya tentu prodi mulai bergerak. Yang tadinya hanya S1, kita akan mengusulkan S2 sesuai dengan SDM yang mulai muncul, karena itu menjadi syarat. Rata-rata prodi kita sudah B, rencana mengusulkan prodi S2. Mudah-mudahan lancar, mudah-mudahan tidak ada politis. Fakultas ekonomi dan FKIP, dan kita akan dukung dengan dana-dana yang ada,” kata Syafruddin, Rektor Universitas Samawa, di ruang kerjanya Selasa (29/09).

Diungkapkan, selain SDM tenaga pengajar yang telah memenuhi syarat, syarat akreditasi fakultas yang ada di UNSA juga telah memadai. Sebab masing-masing fakultas, baik FEM maupun FKIP telah terakreditasi B.

“Dan kemudian secara dasar kita sudah terpenuhi, seudah banyak prodi B. karena untuk membuka prodi S2, harus sudah ada basic S1-nya B, tidak boleh C. Tapi kenyataannya ada juga (universitas lain, red) yang tidak begitu,” jelasnya.

Dikatakan, sejak jauh hari, Universitas Samawa telah mewacanakan untuk mengusulkan prodi S2 di FEM. Namun tidak dilakukan, karena status FEM UNSA saat itu, masih terakreditasi C. “Kita tidak berani karena dasar hukumnya seperti itu,” ucapnya.

Dijelaskan, meski demikian UNSA sudah cukup berpengalaman dalam melaksanakan pendidikan prodi S2, dengan bekerjsama dengan unvirsitas lain beberapa waktu lalu. “Bahkan kita sudah mengadakan S2 bekerjasama. Prodi S1 kita belum B maka kita kerjasamakan. Kita menghormati semua aturan, karena jelas diatur disitu. (Ts/011)

wartawan tribun

One thought on “UNSA Akan Usul Dua Prodi S2

  1. Kapan program s2 dibuka, kami dari sarjana pendidikan bahasa inggris mau mendaftarkan diri jika pasca sarjana dibuka diunsa, spy kami tidak jauh- jauh diluar kota, wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Manfaatkan Lahan Sempit, Satgas TMMD 109 Bangun Kolam Lele Bioflok Untuk Warga

Sel Sep 29 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Satuan Tugas TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa bersama mahasiswa KKN UTS Sumbawa, membuat contoh kolam budidaya ikan Lele dengan sistem Bioflok di rumah Bapak Zainal Madilau, Dusun Brang Beru, Desa Jotang, Kecaman Empang, Kabupaten Sumbawa. Selasa (29/09). Pembuatan kolam Bioflok tersebut adalah upaya Satgas TMMD 109 […]