Unit Reskrim Polsek Rasbar Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Kasus penggelapan sepeda motor yang menimpa korban Syahrat Irwan Haryanto 24 (tahun) warga Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu (28/01/2021) sekitar 17.30 wita. Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota, mengamankan satu orang pelaku kasus penggelapan sepeda motor sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUH Pidana, AM warga yang sama dengan korban yaitu Kelurahan Penatoi Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Hal itu disampaikan Kapolsek Rasanae Barat Kota Bima melalui Kanit Reskrim IPDA Dediansyah SE , bahwa sebelumnya Tim mendapatkan informasi terkait tempat persembunyian pelaku penggelepan yang berada di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Tidak menunggu lama, Tim langsung mendatangi tempat persembunyian AM serta berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Kemudian pelakupun diglandang di kantor Polsek Rasbar,” tutur Kanit Reskrim.

Selain mengamankan pelaku, Tim juga berhasil mengamankan BB (Barang Bukti) berupa SPM (sepeda motor) Honda Vario warna merah hitam Nomor Rangka: MH1JF7112BK184796 dan Nomor mesin: JF71E-1182002 yang telah di gelapkan oleh pelaku yang berada di Kelurahan Jati baru Kecamatan Asakota Kota Bima. Tim mendapatkan informasi dari masyarakat, terkait keberadaan sepeda motor tersebut.

“Tidak menunggu lama, Tim langsung mendatangi tempat keberadaan sepeda motor dan menemukan Sepeda motor tersebut. Yang telah di kuasai oleh saudara MASKUR, Kemudian Tim membawa barang bukti SPM ke kantor Polsek Rasanae Barat. Untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Dediansyah SE. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Bima Terima 3.720 Vaksin Sinovak

Kam Jan 28 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Sebanyak 3.720 Vaksin Sinovak untuk Kabupaten Bima telah tiba pada Kamis (28 /01/21). Sekitar pukul 19.00 wita, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengatakan Vaksin Sinovac untuk Wilayah Kabupaten Bima didistribusikan oleh Dikes PROV NTB menggunakan mobil expedisi Gonta […]