Unit Reskrim Polsek Rasbar Tangkap Pelaku Pencurian Ternak

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Personel Satuan Unit Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota dibawah Kendali Kanit Reskrim AIPDA Dediansyah SE, kembali mengungkap dan menangkap dua orang pemuda yang diduga mencuri satu ekor hewan (kambing) warna bulu coklat putih. Kedua pelaku masing-masing berinisial RR (19) dan SR (17), Keduanya merupakan warga Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima. Keduanya, ditangkap dijalan raya lintas Tente – Parado. Tim mendapatkan informasi bahwa ada kehilangan Kambing, diwilayah Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

“Pengungkapan kedua pelaku ketika anggota Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat, Tim mendapatkan informasi bahwa ada kehilangan kambing di seputaran lingkungan Dara Kelurahan Dara Kota Bima. Kemudian Tim melakukan penyelidikan dan melakukan koordinasi dengan Polsek Woha terkait adanya dua orang pemuda yang di curigai melarikan diri ke arah selatan wilayah Kabupaten Bima,” ungkap AIPDA Dediansyah SE Kanit Reskrim mewakili Kapolsek Rasanae Barat, Sabtu (30/01/2021).

Disampaikan kembali oleh Kanit Reskrim Polsek Rasbar, bahwa Tim saat melakukan penyelidikan dan melakukan koordinasi dengan Polsek Woha terkait adanya dua orang pemuda yg di curigai melarikan diri ke arah Kabupaten Bima. Kedua orang yang dicurigai tersebut, telah di amankan warga lalu di bawah ke Polsek Woha. Dimana, diduga melakukan pencurian 1 (satu) ekor kambing di Kelurahan Dara kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Setelah mendapat informasi telah diamankan dua orang dan satu ekor kambing di Polsek Woha, selanjutnya anggota menindak lanjuti laporan tersebut dan bergegas mendatangi Polsek Woha. Sesampainya di Polsek Woha,Tim langsung mengamankan para pelaku pencurian dan melakukan serah terima orang dan BB (Barang Bukti).

Kemudian, kemudian membawa para pelaku ke kantor polsek Rasana’e Barat untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“ saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan di kantor Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota,” tutup Kanit Reskrim Polsek Rasbar. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hindari Penyakit, Puluhan Kucing Lokal Divaksin dan Disteril

Ming Jan 31 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun – Terdapat puluhan kucing lokal di Kabupaten Sumbawa, baik yang liar maupun dipelihara dilakukan vaksinasi dan sterilisasi secara gratis. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbawa bersama Persatuan Dokter Hewan Indonesia Cabang NTB II serta Sumbawa Cat Lovers (SCL) ini bertujuan untuk menghindarkan […]