Umi Elly Diberikan Amanat, Terpilih Sebagai Ketua IWAPI Kota Bima

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Hj. Elly Alwayni, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) kota bima.Hj. Elly Alwayni mengaku bersyukur telah dipercaya menjadi Ketua DPD IWAPI kota bima, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah Ia terima.

“Alhamdulillah Teman-teman mempercayakan saya untuk memimpin IWAPI kota bima. Saya akan memegang amanah ini dengan baik,” tutur Umi Ellya saat memberikan sambutannya, Selasa (22/06/2021).

Kedepan, Umy Elly akan melaksanakan beberapa program kerja, diantaranya peningkatan program UMKM, Ekonomi Kreatif, juga akan meningkatkan perekonomian di bidang pertanian.

“Salah satunya pelatihan pembinaan, pendidikan pertanian, peningkatan industri olahan pertanian, obat, pupuk dan lainnya,” jelasnya.

Baiq Diyah Ratu Ganefi selaku Ketua IWAPI Propinsi NTB yakin kalau sosok Umi Elly yang juga sebagai Pengusaha Sukses di Kota Bima apabila menjadi ketua IWAPI kota bima maka iwapi akan semakin menunjukkan kiprahnya karna kiprah Umi Elly yang sudah sukses sebagai pengusaha di Kota Bima.

Atas Permintaaan Ketua IWAPI Propinsi NTB tersebut, Hj. Ellya Alwaini HML, SE pada prinsipnya dirinya sebagai pengusaha wanita di Kota Bima siap support kegiatan IWAPI Kota Bima. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, yang disingkat IWAPI, salah satu wadah kesatuan wanita pengusaha di Indonesia.

Organisasi ini semula bernama IPWI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia), secara resmi dibentuk pada tanggal 10 Februari 1975, di Jakarta atas Prakarsa dua orang wanita pengusaha, yakniKemala Motik Amongpradja dan Dewi Motik Pramono bersama beberapa pengusaha lainnya.

Lalu pembentukan IPWI ternyata mendapat sambutan hangat beberapa wanita pengusaha wanita di daerah dan pada tahun 1976 berdirilah secara berturut-turut cabang-cabang IPWI di Semua kota provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah anggota kurang lebih 2500 pengusaha. Musyawarah Nasional 1 IPWI diselenggarakan pada tahun 1978 dan secara resmi nama IPWI diubah menjadi IWAPI. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KOMPAK Fasilitasi Sosialisasi Daring Sistem Informasi Desa

Sel Jun 22 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (diskominfostik) Kabupaten Bima didukung oleh Program Kolaborasi masyarakat dan pelayanan untuk kesejahteraan (KOMPAK) Senin (21/6) mengadakan Sosialisasi secara daring Peraturan Bupati Bima No. 17 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengembangan Sistim Informasi Desa (SID) di Kabupaten Bima Pada Sosialisasi yang dipandu Muh. Ridho […]