Transaksi Motor Bodong Wilayah Polres Dompu, Pelaku Curanmor dan Penadah di Bekuk Tim Opsnal Brimobda NTB

Bima, Tribun Sumbawa – AI (18 tahun) ditangkap Tim dari Satuan Intel Brimob Polda NTB pada, Ahad (7/2/2021) sekitar pukul 22.30 wita, karena terlibat pencurian sepeda motor.

AI yang tercatat sebagai warga Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima itu, ditangkap bersama rekannya sekaligu berperan sebagai penadah WS (20 tahun), juga warga Desa Tembalai Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Awal Tim mendapatkan informasi dari media sosial dan pemilik sepeda motor, bahwa terdapat transaksi jual beli motor bodong di Desa Tembalai Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Kemudian Tim Opsnal Brimob wilayah Bima menghubungi Tim Opsnal Brimob di wilayah Dompu, untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor yang sedang melakukan transaksi tersebut.

Sebelum dilakukan giat operasi , Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Haryanto S.IK Memberikan arahan kepada Tim Opsnal Dompu yang di pimpin oleh Bripka Awaludin, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta hindari benturan dengan masyarakat.

Sekitar Pukul 00.30 wita Tim Opsnal Dompu, berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti ke mako kompi 2 batalyon C pelopor. Kemudian Tim Opsnal Brimob melakukan introgasi dan pendalaman untuk pengembangan, guna mendapatkan barang bukti lain nya dan mengetahui keberadaan pelaku lain nya.

Selanjutnya, Tim Opsnal Brimob Dompu melakukan Koordinasi dengan Tim Opsnal Bima, guna melakukan Pengembangan terhadap sejumalah pelaku dan barang bukti lain nya yang di duga memiliki keterlibatan kasus tersebut.

Pukul 08.00 wita Tim Opsnal Brimobda NTB, tiba di mako Brimob yon C Pelopor. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti lain nya di serahkan ke Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota.

Saat dilakukan penangkapan sampai selesai, situasi terpantau aman dan kondusif.

Modus yang dilakukan pelaku pada beroperasi tersebut, mereka sengaja melakukan kegaduhan/keributan/perkelahian di tempat keramaian umum atau tempat biasa anak muda duduk berkumpul untuk menciptkan rasa takut.
Setelah para anak muda itu lari meninggalkan motornya, para sindikat tersebut membawa kabur sepeda motor yang di tinggal kabur oleh pemilik motor.

Berdasarkan dari keterangan pelaku, bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil kerja sama sejumlah orang (sindikat) yang beraksi di sejumlah wilayah, termaksud di wilayah Hukum Polres Bima Kota. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cekcok, Gojo Kena Bacok di Bagian Pundak dan Tangan

Sel Feb 9 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Dua pemuda di Dusun Nanga Na’e Desa Kalajena Kecamatan Wera Kabupaten Bima, satu orang terluka parah setelah duel menggunakan senjata tajam bertempat di pinggir jalan Dusun Nanga na’e, Desa Kalajena. Senin, (8/2/2021) sekitar pukul 17.40 Wita.Kedua orang yang terlibat peristiwa berdarah itu yakni korban SD alias […]