TNI Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Guna menciptakan kebersihan dan memupuk rasa kebersamaan serta melestarikan budaya gotong royong, anggota Koramil 1607-02/Empang bersama perangkat desa Brangkolong dan masyarakat desa Brangkolong, Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah yang menumpuk di pinggiran jalan penghubung desa Brangkolong. Minggu, (28/02/2021).

Selama kegiatan gotong royong tampak Babinsa Koramil 1607-02/Empang bersama warga saling bahu membahu membersihkan rumput rumput yang tumbuh liar dan membersihkan sampah yang telah menumpuk guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Danpos Ramil 02/Plampang Pelda Anif juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat. Selain itu Danpos Ramil juga menghimbau kepada warga agar dalam kesehariannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena sampai saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Dilain tempat, menurut Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf Suhailik mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warga. Babinsa harus dapat berada hati rakyat, dan harus dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana bertugas.

“Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami selaku aparat teritorial untuk membantu kesulitan warga binaan dan sebagai bentuk pendekatan antara TNI dengan warga”, jelas Danramil. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petani Diharapkan Jaga Kualitas Panen

Sen Mar 1 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNPerum Bulog Sub Divre Sumbawa mengharapkan petani di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk menjaga kualitas panen. Sehingga nantinya harga pembelian Gabah Kering Panen (GKP) tidak berada dibawah Harga Pembelian Pemerintah (HPP) Rp. 4.200/Kg.Kepala Bulog Sumbawa – Kurnia Rahmawati mengatakan, berdasarkan hasil montoring di wilayah KSB […]