Tindaklanjuti Persoalan Kekurangan Air,Komisi III Kunker di 2 Wilayah

SUMBAWA BARAT, TRIBUN
Sebagai bentuk responsif Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat menindaklanjuti terkait persoalan kekurangan air petani Embung Tiu Nisung pada musim tanam ke II.
Melalui Kunjungan Lapangan Komisi III DPRD Sumbawa Barat sebagaimana telah disampaikan dalam RDPU/Hearing dengan Perwakilan Petani Air Irigasi Embung Tiu Nisung Desa Seteluk Tengah dan Perumda Bintang Bano (PDAM) pada tanggal 6 Januri 2021 di Ruang Banggar kantor DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.
Kegiatan Kunjungan Lapangan tersebut di Pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Abidin Nasar, S.P., M.P Selaku Koordinator Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat. Setelah melakukan pengecekan langsung dilapangan.
Menurut Abidin Nasar dalam kunjungannya mengungkapkan, kegiatan tatap muka secara langsung dengan petani dan perwakilan pengguna air bersih PDAM, menyimpulkan : Bahwan keluhan sebagaimana disampaikan pada RDPU tanggal 6 Januari 2021 benar adanya.
‘Untuk itu Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat merekomendasikan kepada Dinas PUPRPP melalui Sekdis Novrizal Zainsyah, S.E untuk segera melakukan kajian teknis. Hasil kajian ini nanti yang akan menentukan model solving (solusi) yang akan diberikan. Dan akan diputuskan melalui rapat kerja Komisi III DPRD bersama Dinas PUPRPP, Bappeda Litbang dan Perumda PDAM yang waktunya akan ditentukan kemudian, “jelasnya.
Tidak sampai disitu Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat juga melaksanakan kunker, Proyek Bendungan Bintang Bano. Berdasarkan penjelasan dari pelaksana proyek diketehui bahwa jika Bendungan Bintang Bano akan beroperasi insya Allah awal Tahun Anggaran 2022.
Kebutuhan air bersih dan air untuk penggairan di KSB termasuk di lokasi Embung Tiu Nisung Kecamatan Seteluk akan terpenuhi. Dengan demikian solusi atas persoalan dikawasan Embung Tiu Nisung saat ini adalah solusi jangka pendek saja guna untuk menjamin terlaksananya progres petani untuk mengisi Masa Tanam di Tahun 2021. (ts/budi)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ungkap Fakta Pembunuhan,Polisi Buka Rekaman CCTV

Sel Jan 19 , 2021
SUMBAWA BARAT, TRIBUNKasus pembunuhan yang dilakukan oleh Nick (32) warga Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang bersama tiga saudaranya kepada Subhan (41) warga Lingkungan Tanakakan Sumbawa Barat terus diselidiki.Untuk mengungkap fakta di balik kronologi pembunuhan di TKP Polisi membuka rekaman CCTV yang terekam di lokasi kejadian. “Salah satu alat bukti yang diamankan […]