Tim Puma Kembali Tangkap Seorang DPO Pembongkaran Kejari Raba Bima

Bima, Tribun-sumbawa.com – 3 tahun Buron akhirnya ketangkap juga, Itulah nasib dari DPO Pembongkaran Gudang Barang Bukti milik Kejaksaan Negeri Raba Bima.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 15.30 wita menjelaskan. Bahwa Tim Puma dibawah pimpinan Katim AIPDA Abdul Hafid, berhasil membekuk DPO MS alias Geri 26 (tahun) warga Desa Karampi Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Terduga pembongkaran gudang Barang Bukti (BB) milik Kejari Raba Bima.

Kronologis penangkapan buronan tersebut, berawal dari informasi masyarakat yang dikumpulkan TIM PUMA. Terkait bahwa pelaku sedang berada di wilayah Di kediamnya Desa Karumbu, atas informasi tersebut TIM PUMA langsung menuju ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan dan dengan sigapnya mengakui seluruh perbuatannya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima Kota.

Untuk diketahui bahwa kasus pembongkaran tersebut, terjadi sudah tiga tahun yang lalu. Sekitar bulan Oktober 2017, dan terduga juga adalah gerombolan 9 orang yang melakukan pembobolan di Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima. Dimana saat itu 6 orang dari 9 orang pelaku sudah di Vonis penjara dan sedang menjalani hukuman serta 3 pelaku lainnya masih DPO, aksi para pelaku sempat menodong serta menyandra korban. Yakni penjaga gudang dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan, sehingga para pelaku berhasil membawa barang bukti 4 karung tramadol dan sabu-sabu.

“Setelah diamankan MS alias Geri. Maka masih tersisa 2 pelaku,” tambah Hilmi Prayugo. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tutup Tahun 2020, ID42NER Keliling Indonesia

Sel Des 29 , 2020
MATARAM, TRIBUN Para pecinta mobil Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner club of Indonesia (ID42NER) kembali melakukan touring dengan perjalanan yang cukup panjang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang penutupan tahun, bahkan pernah menggelar touring hingga ke negara tetangga. Kali ini, member ID42NER berkeliling di beberapa daerah di Indonesia, diawali dari […]