Tim Monev Koni Sumbawa, Pantau Latihan 24 Cabor

SUMBAWA BESAR, TRIBUN

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Koni Kabupaten Sumbawa, melakukan pemantauan terhadap 24 cabang Olahraga  yang tengah mempersiapkan atlitnya.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahrtaga Kabupaten (Porkab) setelah lebaran nanti serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2018 mendatang.).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bidpres) KONI Sumbawa, Muhammad Yusuf kepada Tribun mengatakan, bahwa kegiatan monev ini dilaksanakan sejak Januari lalu untuk memantau kegiatan sejumlah Cabor. Dalam monev ini jadwal latihan dan para atlet didata baik atlit senior, junior, maupun atlit pemula terutama atlet yang akan yang akan mengikuti Porkab 2017 serta untuk menjaring atlit  untuk Porprov 2018.

“Monev ini dilakukan dua kali sebulan. Dari 24 Cabor sudah 80 persen yang sudah dievaluasi,” tegas  Yusuf —sapaan akrab Kapolsekta Sumbawa ini.

Berdasarkan hasil monev, ungkap Yusuf cabor sudah memenuhi harapan dan tinggal latihan rutin, sehingga target emas yang dicanangkan KONI Sumbawa  dalam porprov dapat tercapai. Dalam rapat pengurus, Ketua KONI memberikan arahan agar masing-masing Cabor dapat merealisasikan target yang diberikan. Adapun tekhnis pelaksanaannya akan dipantau oleh Bidpres. Nantinya Bidpres melakukan monev terhadap pelaksanaan kegiatan semua Cabor. Dari pantauan di lapangan ada sejumlah Cabor yang memang belum melaksanakan latihan rutin karena terkendala sarana, seperti panjat tebing dan terbang layang.

Untuk  Cabor unggulan,  kata Yusuf n di antaranya atletik, sepakbola, sepak takraw, bola volly, termasuk semua cabang beladiri seperti pencak silat, boxer dan tinju. Ia berharap semua Cabor dapat melaksanakan arahan Ketua KONI demi peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sumbawa bukan hanya di tingkat local dan regional tapi juga nasional.

Untuk saat ini tambah Yusuf Koni merancanakan akan membangun arena sasana tinju serta kolam renang yang nanti diharapkan cabang harapan kedepan untuk dapat mendulang medali, karena tidak dipungkii bahwa cabang renang menyediakan medali yang cukup banyak ( 22 emas).

‘’ Saya berharap agar Pemkab Sumbawa melalui Disporapar dapat meralisasikan pembangunan kolam renang nantinya,’’ ujar Yusuf.

Sementara itu, anggita Tim Monev lalinya Amiruddin juga melakukan monitoring terhadap cabang olahraga Tenis Meja yang melangsung latihannya di Gedung Tenis Meja GOR Mapis Rungan serta ke lokasi latihan  atlit tembak belum lama ini.(Ts/001)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dialog Kebangsaan Bersama Fahri Hamzah, FKPPMS Desak Pembangunan Infrastruktur Sumbawa Selatan

Sen Apr 24 , 2017
MATARAM,TRIBUN Forum Komunikasi Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sumbawa – Mataram FKPPMS kembali mengadakan dialog publik. Kegiatan yang dihadiri lansung oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah itu, digelar di gedung aula lantai tiga, Narmada Contion Hall, Mataram Sabtu ( 22/04) lalu.   Imron Fhatoni, selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa […]