Tiga Pilar Polsek Rasbar Tetap Intens Monitor Vaksinasi Massal Covid-19


Kota Bima, Tribun Sumbawa – Tanpa mengenal lelah ketiga pilar Kapolsek Rasbar, Danramil Rasanae dan Camat Rasanae Barat tetap semangat melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap pelaksanaan gerai vaksin dipasar Bima, dengan melibatkan anggota Koramil dan Polsek Rasbar dalam membantu mengarah pengguna jalan depan pasar seperti yang dilaksanakan pagi tadi. Jumat, (5/11/2021) sekitar pukul 09.00 wita.

Kegiatan lebih intens dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksin pada pengguna jalan, dan banyak ditemukan yang belum divaksin. Dan masa, waktu vaksin sudah bisa sehingga oleh anggota langsung mengarahkan ke gerai vaksin yang dilayani oleh tim medis dari Puskesmas Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Selain itu juga Kapolsek, Danramil dan Camat Rasbar mendatangi ditempat tempat pedagang atau penjual pakaian didalam pasar Bima, guna menanyakan dan memerikasa kartu vaksin yang dibawa oleh pemilik dagang dan banyak pula ditemukan belum melakukan vaksin. Untuk yang ke dua, selain diberlakukan pada pedagang juga diperiksa juga pada pembeli sehingga sasaran yang melakukan vaksin bisa terpenuhi sesuai terget.

Kemudian, selain membuka gerai vaksin juga dilakukan dikantor kelurahan serta sekolah yang sudah dijadwalkan oleh Camat maupun koordinasi langsung dengan pihak yang akan di vaksin dengan demikian capaian vaksin dapat dilaksanakan dengan sasaran yang dicapai hasil yang maximal khusus di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat. Dilihat dari jumlah penduduknya, namun dalam hitungan porsentase sudah mendekati oleh karena itu, kegiatan vaksinasi masih terus dilaksanakan sampai benar-benar masyarakat yang ada diwilayah Kecamatam Rasanae Barat dan Mpuda masing masing bisa mencapai 70%, dan yang terpenting dengan memberikan vaksin terhadap masyarakat agar mendapat kekebalan tubuh sehingga adanya penyebaran virus corona bisa terbentengi.

Setelah divaksin, dan bila masyarakat sudah divaksin dan mendapat kartunya agar bisa dibawa kemana mana dan mempermudah dalam mengurus administrasi dan bisa ditunjukan kepada petugas yang melakukan operasi atau razia dijalan jalan pada saat mengunakan kendaraan perjalananpun tidak terhambat.

Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta mengatakan, bahwa masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi ingin divaksin dan tidak terpengaruh dengan isu yang belum tentu benar / Hoax yakin pada diri sendiri demi menjaga kesehatan masing masing, jadi jangan takut divaksin karena divaksin kita menjadi kuat dan sehat.

“Penting bagi semua masyarakat untuk di vaksin agar terhindar dari virus corona dan tidak terpengaruh oleh isu-isu bohong,” harap Kapolsek Rasbar. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Serius Basmi Penyebaran Narkoba, Kembali Tim Cobra Alpha Bekuk 3 Pria Diduga Bandar

Jum Nov 5 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Narkoba hingga kini belum mampu diakhiri, Perang melawan peredaran Narkoba oleh Sat Narkoba setempat terlihat terus dikibarkan. Jum’at (5/11/2021) dini hari, Tim Cobra Alpha dibawah pimpinan Katim Aipda Thaufarrahman, menggerebek rumah pemilik narkoba. Hasilnya, tiga terduga yang menguasai dan memiliki dan menyimpan narkoba dengan barang […]