Terdakwa Pembunuhan dan Pemerkosa Bocah SD Divonis Hukuman Mati

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Dalam putusannya, Ketua Majelis Hakim Haris Tewa didampingi hakim anggota Frans Kornelis dan Horas Cairo Purba. Terdakwa Asman dinyatakan terbukti bersalah melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap korban P (10). Terdakwa Pedilius Asman menjalani sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Raba Bima, Senin (22/03/2021).

Terdakwa Pedilius Asman terbukti memerkosa dan membunuh P. Dasar hukum yang digunakan, bahwa Terdakwa Asman dinyatakan melanggar pasal 81 ayat (5) UU Nomor 17 tahun 2016 Tentang penetapan peraturan pemerintah penganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan ke-2 atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang jo Pasal 76 D Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang No.23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

’’Menyatakan terdakwa terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman mati,’’ ungkap Ketua Majelis Hakim Haris Tewa dalam putusannya.

Sebagai informasi, P bocah 10 tahun yang masih duduk di kelas tiga SD itu ditemukan sudah tak bernyawa di kos-kosan orang tuanya di wilayah Kota Bima. Saat ditemukan korban dalam keadaan tergantung di tali jemuran. Sementara kaki korban menyentuh lantai.

Adik korban melihat semua peristiwa yang dialami kakaknya. Saat itu adik korban sedang tidur bersama korban di atas kasur dan terbangun karena mendengar suara yang menggangu tidurnya. Saat bangun, dia melihat kakaknya sedang diperkosa oleh Asman.

Setelah diperkosa, Asman mengambil bantal dan menyekap korban hingga meninggal. Selain itu, adik korban juga melihat proses kakaknya digantung oleh Asman. Karena takut, adiknya menangis setelah tersangka meninggalkan kamar kos. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Bersama Dengan Seluruh Perangkat Pemkab Divaksin Sinovac

Sel Mar 23 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melaksanakan Vaksin Sinovac tahap pertama di ruang kerja Bupati. Yang dilakukan oleh Tim vaksin dari RSUD Bima, Senin, 22 Maret 2021. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima M Chandra Kusuma Ap, mengatakan, karena sibuk dan padatnya kegiatan, Bupati […]