Tak Mau Kecolongan, Tim Opsnal Brimob NTB Berhasil Amankan 27 Jerigen Miras Jenis Sofi

Bima, Tribun Sumbawa – Dalam rangka meciptakan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Kota dan Kabupaten Bima yang aman, damai dan sejuk, sehingga Tim Opsnal Satbrimobda NTB Pada hari Rabu, (22/9/2021) sekitar pukul 22.00 wita, bertempat di jalan lintas Bima-sape, tepatnya di pertigaan cabang Dodu kelurahan Dodu kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Tim Opsnal Sat Brimobda NTB telah mengamankan minuman keras jenis sofi di wilayah Hukum Polres Bima Kota, Dari hasil pengungkapan tersebut Tim Opsnal Brimob NTB berhasil mengamankan dengan jumlah 27 Jerigen Jumbo miras jenis(sofi) total 840 liter.

Tim Opsnal Brimobda NTB, berkomitmen untuk memberantas peredaran miras di Wilkum Polda NTB khususnya di wilayah Bima kota dan kabupaten Bima.

Adapun Kronologis penangkapan, Pada Awalnya Tim opsnal diperintahkan oleh Dansat Brimob NTB Kombes QOMARUZ ZAMAN S. IK M.H melalui Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP. I.GB.EKA PRASETYA S.H untuk melakukan penyelidikan minuman keras yang kian meresahkan masyarakat kota maupun kabupaten Bima.

Berawal dari maraknya aksi tindak kejahatan dan penganiayaan berat yang berujung pada terjadinya nya perkelahian antar kampung di Kecamatan Lambu maupun di Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Diduga dipicu oleh maraknya peredaran miras baik jenis sofi ataupun bir bintang, Tim lalu berhasil mendapatkan informasi dari masyarakat.

Selanjutnya, Tim melakukan penyelidikan, kemudian Tim Opsnal Satbrimobda NTB yang dipimpin Oleh Bripka ARDI BARON BAYUSENO mendapatkan informasi terkait adanya peredaran minuman keras jenis sofi di wilayah Hukum Polres Bima kota. Selanjutnya Tim mendapatkan info, bahwa telah berlangsung pembongkaran minuman keras jenis Sofi dari Labuan bajo Provinsi NTT di daerah kelurahan Dodu kota Bima.Dari hasil tersebut Tim Opsnal segera memastikan kebenaran info tersebut dan meluncur ke TKP.

Sekitar pukul 22.00 wita Terlihat dijalan lintas Bima-sape tepatnya dipertigaan cabang dodu kecamatan rasanae timur kota Bima,adanya Miras yang telah di bongkar oleh si pemilik. Kemudian Pukul 22.30 wita Tim Opsnal Satbrimobda NTB berhasil mengamankan Miras tersebut, Namun pemilik Miras tidak Ada ditempat.

Saat ini Tim Opsnal Brimobda NTB, sudah mengamankan Miras tersebut ke Mako Batalyon C pelopor. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pastikan Jaringan Internet Stabil Hari Pertama Tes SKD, Kadis Kominfotik Tinjau Seleksi CPNS NTB

Kam Sep 23 , 2021
Mataram, Tribun – Untuk memastikan infrastruktur dan keamanan jaringan internet lancar dan stabil, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, meninjau langsung pelaksanaan hari pertama ujian, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Provinsi NTB. “Sekda NTB juga sudah mengingatkan, sebagai leading sektor, Diskominfotik, harus memastikan […]