Tahapan Penataan Pasar Lama Kota Bima Yang Bersih dan Nyaman Hingga Infrastruktur, Telah Dibenahi Pemkot Bima

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Penataan Pasar di Kota Bima, merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bima melalui UPT Kota Bima. Salah satunya yaitu penataan di kawasan Pasar Lama Kota Bima, yang mencakup penataan Los Pasar, Jalanan, Kebersihan hingga fasilitas maupun bangunan pendukung lainnya. Kawasan ini dicanangkan untuk menjadi pusat perbelanjaan Warga Kota Bima,yang berdekatan dengan wilayah Pasar maupun yang jauh dari pasar.

Kepala UPT Kota Bima Sariman SH menjelaskan, Pasar Lama Bima berangsur bersih dan rapi, Ini tidak terlepas dari upaya Pemkot Bima yang sangat Bersinergi untuk menata pasar menjadi pusat perekonomian Kota Bima. Hal ini terus diupayakan, salah satunya menata pasar lama menjadi pasar konveksi, pusat perbelanjaan grosir pakaian dan perlengkapan rumah tangga.

“Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Bima, hal yang diwajibkan untuk memberikan korelasi yang terbaik buat Warga Kota Bima. Khususnya para pedagang Kota Bima,” ungkap Sariman SH, saat ditemui oleh awak media Tribun Sumbawa, di ruangan kerjanya. Senin, (31/05/2021).


Lanjut Sariman, Penataan tersebut demi menjaga kebersihan dan kenyamanan baik pedagang maupun pembeli, Disamping itu Pemkot Bima dibawah kendali Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE, memiliki harapan bahwa Pasar Lama ini bisa semacam pusat grosir terbesar untuk Pulau Sumbawa dan sekitarnya.
Rencananya Pemkot Bima dibawah kendali HML akan membangun pasar ini seperti Pasar Tanah Abang, disinilah pusat grosir untuk konveksi dan peralatan rumah tangga lainnya.

“Rencana ditata Pasar Lama tersebut, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima, yaitu untuk dapat menjadi pusat perbelanjaan dan grosir terbesar untuk Pulau Sumbawa. Dan atas Kepedulian dan Kinerja dari Pemerintah Kota Bima yang dinahkodai Walikota Bima, Kami sangat merasa terbantu. Dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya dari kami dan Para Pedagang di Seluruh Pasar yang berada di Kota Bima,”tambah Kepala UPT Kota Bima. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi III DPRD Kabupaten Bima Bersama LPLH Bahas Pencemaran Lingkungan Akibat Tambang di Monggo

Sen Mei 31 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Komisi III DPRD Kabupaten Bima menggelar rapat dengan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Monggo, mengenai permasalahan pencemaran lingkungan hidup diduga akibat kegiatan penambangan PT Bunga Raya. Senin, (31/5/2021).Rapat serupa telah berlangsung selama dua kali berturut – turut di ruangan Komisi III.  Ketua Komisi III DPRD Kabupaten […]