Syamsul Fikri Reses di KONI Sumbawa

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Wakil ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag, M.Si melakukan Reses di KONI Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/7).  Selain dihadiri seluruh pengurus KONI Sumbawa, juga diikuti oleh seluruh pengurus Cabang Olahraga. Reses dipandu Sekretaris KONI Sumbawa Tata Koestara M.Si. didampingi wakil Wakil ketua II Agus Heryanto SE, Wakil Ketua III, Varian Bintoro M.Si dan Wakil Ketuan V, H.Jamhur Husain.

Menurut Syamsul Fikri tujuan reses ini adalah untuk memfasilitasi aapirasi dari pengurus Cabor. Karena bagaimanapun tujuan besar danntanggungjawab sebagai wakil rakyat bagaimana menciptakan  atau melahirkan atlet2 yang berprestasi. Apalagi agenda atau even olahraga  sudah di depan mata. Artinya persiapan dan bantuan perlu difikirkan. “Paling tidak saya bagaian dari masyarakat yang kebetulan di DPRD ingin berbuat maksimal untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Inilah substansi dari reses yang saya lakukan dengan pengurus Cabor” kata Syamsul Fikri.

Wakil ketua III KONI Sumbawa, Varian Bintoro menjelaskan manjelang pada 2022 agar ada startegi nuntuk membantu fasilitas sarana olahraga terkait Porprov mendatang. Karena masih banyak sarana atau fasilitas yang belum sepenuhnya terakomodir. Oleh karena itu tidak hanya secara organisasi berfikir masalah anggaran. Namun yang penting adalah pemenuhan fasilitas sebagai penunjang.

Orientasi KONI adalah prestasi dari jenjang paling bawah sampai tingkat nasional. Sejumlah aspirasi  dari pengurus Cabor mebyampaikan beberapa hal. Diantaranya Jurnami–Ketua Perpani Sumbawa menyampaikan masihb banyaj kendala yang dialami. Seperti peralatan yang memang harganya tidak murah, tentu menjadi lewajiban bersama untuk difikirkan.

Denys Pembina Prestasi  Boxer Sumbawa berharap untuk bisa membantu peralatan. Ada beberapa fasilitas yang diperlukan oleh atlet.Prestasi boxer Sumbawa dalam dua kejuaraan setingkat Porprov berturut-turut memberikan sumbangsi yang tidak kecil. “Semoga keinginan kami bisa terpenuhi” katanya. Hal  senada terkait dengan sarana dan prasarana juga disampaikan oleh pengurus Cabor lain, seperti Kempo. Menurut Bujir  diperlukan juga bapak angkat selain  dana pembinaan dari KONI. Mohon pak Pimpinan DPRD bisa memfasilitas bapak angkat  sehingga memudahkan dalam hal pembinaan serta membantu anggaran,” harap Bujir.

Menanggapi aspirasi yang berkembang, Syamsul Fikri menyampaikan akan berupaya maksimal untuk memperjuangkan hal dimaksud. Hal-hal lain yang bersifat teknis masalah adanya stimulasi anggaran dipersilahkan berkomunikasi  dengan KONI Sumbawa. Bisa jadi nanti DPRD yang akan mengundang pengusaha untuk memback up Cabor. (Ts/001)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasutri Pemilik Shabu Diamankan Polres Bima Kota

Kam Jul 23 , 2020
Kota Bima,Tribun-sumbawa.com – Dua orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu diamankan Polres Bima Kota di rumahnya di Jalan Bima Lintas Wera Kelurahan Na’e Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Rabu (22/07/2020). Dua pelaku ini terdiri dari satu orang laki-laki yang berinisial AS (30) tahun dan seorang perempuan inisial H […]