Sumbawa Siapkan 10 Atlet Bilyard ke Porprov NTB

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Setelah melakukan seleksi, Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sumbawa siapkan 10 atlet ke Porprov NTB 2022 mendatang.

‘’Seleksi sudah kami lakukan selama tujuh hari. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan se Kabupaten Sumbawa. Tercatat 64 pendafatar mengikuti pertandingan,’’ kata Ketua POBSI Sumbawa, Ivan Mardanova. 

Dari seleksi ketat yang berlangsung di arena bilyard kompleks KONI Sumbawa, muncul beberapa calon atlet baru. Sebelum dipertandingkan pada Porprov nanti, kata Nova, sapaan ketua POBSI Sumbawa ini, akan dilakukan pelatihan intens. Sekaligus untuk memastikan  keseragaman antar atlet.  Sebab nanti  dalam partai beregu ada yang berpasangan. Sehingga pada saat  pertandingan menjadi kompak. ‘’Jadi, akan ada 10 atlet yang akan kami kirim nanti,’’ katanya. Nama-nama calon atlet Bilyard Sumbawa adalah Deni Saputra,  Ahmad Juli EP, Adi Gunawan,  Amri (Am), M.Z Arifin, Erwin (Wingki) Agus Adit serta  Ibnu H.Aswin. selain itu akan ada dua orang lagi atlet perempuan. 

Terkait gagalnya tim Porkab Sumbawa mempertahan prestasi juara umum pada Porprov 2014 dan kalah dengan Kota Bima pada Porprov 2018 l, dikatakan Nova bahwa itu menjadi cambuk dan sebagai bahan evaluasi. 

Sementara Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri M.Si  berharap kepada pengurus POBSI akan senantiasa bersinergi dengan pelatih serta calon atlet yang akan dipertandingkan pada Porprov akan datang. Fikri memastikan bahwa atlet bilyard Sumbawa sangat diperhitungkan oleh Kabupaten/Kota lain di NTB. Sebab ada nama Yuli dan Deni.S yang sempat menjadi atlet PON mewakili NTB dan akan menjadi skuat Sumbawa pada Porprov 2018. Karena itu dia berharap prestasi sebelumnya bisa terulang kembali. ‘’Tidak ada kata mustahil ketika semua pihak yang terlibat, bersinergi,’’ harap Fikri. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Terima Penghargaan Juara II Nasional Pelayanan KB Serentak

Sen Sep 27 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE Senin (27/9) menerima secara langsung penghargaan sebagai Juara II Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Nasional Kelompok Target Pelayanan KB 500-1.500 Akseptor pelayanan KB serentak pada Pencanangan Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Tahun 2021 dan berkesempatan memberikan […]