Sirkuit Alami jadi Daya Tarik MXGP Samota

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Pelaksanaan motocross grand prix (MXGP) seri ke 13 tahun 2022, nampaknya menjadi event internasional yang menarik. Sebab, sirkuit yang dibangun di Samota – Sumbawa masih mempertahankan kondisi alamnya. Sehingga menjadi daya tarik bagi penonton yang akan menyaksikan.

Kepada wartawan, Gubernur NTB – Zulkieflimansyah mengatakan, Rocket Motor Circuit laksana sebuah gedung teater, yang didalamnya ada even MXGP. Mata para penonton akan dimanjakan, karena bisa menyaksikan pergerakan pembalap dari semua sudut.

Lebih jauh dikatakan, tak cuma penonton, pembalap juga akan menyukai ketika melihat desain sirkuit Samota tersebut. “Walau mereka lelah karena perjalanan yang sangat jauh. Tapi mereka melihat desain sirkuit ini sangat luar biasa. Di tempat yang lain mungkin ada bukit, tapi itu bukit buatan. Kalau ini betul betul alamiah, natural. Ini seperi teater besar didalamnya ada sirkuit. Sehingga sudah jadi tinggal dipoles saja sedikit,” tutur Doktor Zul, disela-sela waktunya meninjau langsung kesiapan pelaksanaan MXGP Samota, Kamis (16/6) sore.

Meenurutnya, hal ini juga yang membuat Infron selaku pemegang lisensi MXGP menginginkan Sirkuit Samota kembali menjadi tuan rumah kejuaraan motor cross dunia pada tahun depan. “Mereka (Infron) menginginkan even MXGP disini lebih dari sekali. Tapi perlu kita bicarakan detail-detail lebih lanjut agar kita bisa jadi tuan rumah lebih baik,” tandas Doktor Zul. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peringati Hari Bhayangkara, Sat Lantas Polres Sumbawa Bagi Helm Gratis

Jum Jun 17 , 2022
Sumbawa Besar, TRIBUNSatuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sumbawa membagikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor, pada Jum’at (17/6/22) pagi. Ini dilakukan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Pembagian helm gratis ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal S.H di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Jalan […]