Sinergritas TNI-POLRI dan SATPOL PP Saat Patroli Gabungan dan Bagikan Masker Gratis Dalam Rangka Ciptakan Situasi Kondusif Serta Disiplin Prokes Covid-19

Bima, Tribun Sumbawa – Patroli gabungan TNI-POLRI & POL PP Wilayah jajaran koramil 1608-06 Wawo, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan pendisiplinan protokol Covid-19 serta pembagian masker, Jum’at, (23/07/2021).

Sekitar pukul 21.00 wita bertempat di wilayah jajaran Koramil 1608-06 Wawo dan Polsek Wawo, berlangsung kegiatan Patroli gabungan TNI-POLRI & POL PP dipimpin langsung oleh Kapolsek Wawo IPTU RUSDI & PLH Danramil Wawo Ltd Inf Husain, patroli gabungan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan himbauan penegakan Protokol Covid-19 Wilayah Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Adapun personil yang dilibatkan dalam Patroli, 5 orang Anggota Koramil Wawo, 10 orang Anggota Polsek Wawo, dan 4 orang Anggota Sat. Pol PP

Dengan Rangkaian Kegiatan, sekitar pukul 21.00 wita di Kantor Polsek Wawo Apel Gabungan dan pengecekan oleh Kapolsek Wawo IPTU Rusdin, Sekaligus menyampaikan arahan, malam ini kita melaksanakan Operasi Gabungan sesuai dengan perintah pimpinan kita, untuk itu mari sama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Lanjutnya Rusdin, agar selalu mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan di manapun berada sebagai pelindung diri terhadap penularan Covid-19 yang masih ada dan meresahkan masyarakat.

“Apabila masih ada warga yang masih berkerumunan atau aktifitas di luar rumah melewati jam sesuai dengan aturan PPKM Mikro yang di tentukan agar kita lakukan pembubaran secara baik-baik,” jelas Rusdin.

Tim Patroli gabungan TNI-Polri menuju sasaran yang di tentukan langsung memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan ada yang berkerumunan lagi dan wajib menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta jangan melewati Waktu sesuai aturan PPKM Mikro.

Sekitar pukul 21.35 Wita Tim Patroli gabungan TNI-Polri mengecek warga yang melakukan aktifitas maupun berkerumunan di sepanjang jalan wilayah kecamatan wawo sambil memberikan himbauan kepada warga agar mentaati peraturan protokol Covid-19, dan ketentuan jam malam yang di berlakukan oleh pemerintah.

Tim Patroli gabungan TNI-Polri yang di pimpin oleh Danramil dan Kapolsek selesai melaksanakan kegiatan himbauan kepada warga langsung kembali ke Koramil dan Kapolsek masing-masing dengan aman dan lancar.

“Adapun tujuan kegiatan Patroli gabungan TNI-Polri tersebut untuk mendukung program Pemerintah dalam penerapan PPKM Mikro sesuai dengan surat edaran Gubernur NTB dalam penanganan Covid-19, dan ini merupakan wujud kepedulian TNI – Polri serta pemerintah Kecamatan terhadap atas keselamatan masyarakat sebagai sarana untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mengedepankan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atas Instruksi Walikota Bima Nomor 239 Tahun 2021, Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kembali Giat Patroli Gabungan di Pasar Senggol

Ming Jul 25 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Pada hari Sabtu , (24/7/2021) sekitar pukul 10.52 wita. Bertempat di Pasar Senggol Kota Bima, Gabungan Personil Polsek Rasanae Barat , Danramil Rasanae Barat bersama Pemerintahan Kecamatan Rasanae Barat Dan Sat Pol PP Kota Bima. Melaksanakan kegiatan Patroli gabungan, sesuai Instruksi Walikota Bima Nomor 239 […]