Siap Dukung Anggaran, DPRD Sumbawa Sambut Baik Produk Kontruksi Jalan Matossoil Stabilizer

Sumbawa Besar, TRIBUN 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa mendengarkan pejelasan produk kontruksi jalan Matossoil Stabilizer yang dipersentasikan oleh PT. Joglo Matos Nusantara, Rabu (21/4/21) pagi di Ruang Sidang Utama Lantai II DPRD setempat.
Matos merupakan adiktif yang berfungsi untuk memadatkan (Solidifikasi) dan menstabilkan tanah secara kimia. Matos berupa serbuk halus terdiri dari komposisi mineral anorganik yang ramah lingkungan dan sudah disertifikasi dengan Sirim Test oleh Departemen Lingkungan Hidup Malaysia.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH., didampingi ketiga wakil Ketua DPRD. Turut hadir Penjabat Bupati Sumbawa, pihak PT. Joglo Matos Nusantara, Bappeda, serta Dinas PUPR.
Ditemui usai kegiatan, Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq SH., mengatakan, pihaknya menyambut baik hal tersebut. Setelah mendapatkan penjelasan tentang produk itu, menurutnya sangat luar biasa bagaimana teknologi ini bisa menyelesaikan permasalahan jalan yang ada di Indonesia dengan efesiensi anggaran dan umur teknis maksimal 4 sampai 5 tahun.
“Kenapa tidak teknologi itu kita mencari solusi untuk jalan-jalan di Kabupaten Sumbawa bisa kita selesaikan. Dengan dua poin tadi efesiensi anggaran dan umur teknis yang panjang,” ungkapnya.
Rafiq akrabnysa disapa berharap, Pemerintah Daerah menindaklanjuti hasil dari pertemuan ini. Pihaknya akan mendukung berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan jalan.
“Kami membuka ruang kepada pemerintah daerah. Ini ada teknologi anak bangsa. Silahkan ditindaklanjuti oleh mereka teknisnya bagaimana nanti di mereka. Apa yang menjadi hasil hari ini silahkan ditindaklanjuti. Kami akan mendukung berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk jalan kami siap amankan,” pungkas Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Serahkan Bantuan Untuk Balita dan Ibu Hamil

Rab Apr 21 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Ratusan dus bantuan Makanan Tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil, dari Kementerian Kesehatan RI, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Rabu 21 April 2021, pagi, di Kompleks Rumah Toko (Ruko) Desa Rabakodo.Bantuan dari Kemenkes RI itu dikhususkan bagi Balita dan Ibu […]