Seorang Penderita Penyakit Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan

Bima, Tribun-sumbawa.com – Afifah Dandan warga Dusun Sondo RT 01 RW 01 Desa Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah bertahun-tahun hanya berbaring di atas tempat tidur karena mengalami lumpuh. Lebih kurang tiga tahun melawan penderitaan Penyakit Gizi Buruk, Sakit Perut, Paru-paru, Batuk-batuk, Mencret.

Selain itu ia juga tinggal di sebuah gubug derita yang berukuran 4×4 meter milik Sarinah dan Samsudin sebagai orang tua asuhnya, dia tidak memiliki Kartu BPJS apalagi kartu lainnya termasuk biaya untuk berobat. Anak Yatim Piatu berusia 7 tahun ini, hanya pasrah dengan keadaan dan penyakit yang dideritanya.

Seperti inilah kondisi gubug reok milik warga Desa Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang ditempati Afifah tersebut, Sarinah menceritakan sudah tujuh tahun Afifah hidup bersama kami dan terlihat gubuk reok miring dan hampir roboh, atas yang bocor dan dinding yang terbuat dari bambu sudah lapuk. Selain itu, Afifah sudah 3 tahun lebih menderita Penyakit Gizi Buruk, Sakit Perut, Paru-paru, Batuk-batuk, Mencret, imbuh Sarinah sebagai orang tua Asuhnya.

Afifah tinggal bersama kami sejak bayi dan sekarang sudah usia tujuh tahun, Afifah mulai sakit tahun 2017 lalu sampai dengan sekarang. Sempat kami bawah ke Puskesmas Monta dan RUSD Bima untuk berobat, tetapi karena tidak ada biaya dan Kartu BPJS terpaksa Rawat di Rumah sendiri.

“Karena tidak memiliki biaya dan Kartu BPJS akhirnya kami rawat dirumah saja,” ungkap Sarinah dengan penuh rasa sedih menghadapi musibah yang menimpanya.

Sarinah berharap, Pemerintah daerah, Propinsi NTB bisa membantu kondisi Afifah saat ini, yang membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah Propinsi NTB, untuk mengurangi beban kami.

“Kami berharap perhatian Pemerintah Daerah, dan Propinsi NTB ataupun uluran tangan Dermawan maupun berbagai pihak untuk membantu meringankan Afifah anak yatim piatu ini, agar segera di angkat penderitaannya. Mari menyisipkan sedikit dari hasil rezeki kita untuk meringankan beban Afifah sehingga bisa berobat lanjutan. harapnya,” harapnya.

“untuk para pemerhati, bisa menghubungi langsung pihak keluarganya . Dengan via telpon number 085253724543 atau bisa membantu lewat nomor ini 085337226010,” tambahnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 1608/Bima Turut Berikan Bantuan ke Penderita Gizi Buruk

Kam Des 31 , 2020
Bima, Tribun Sumbawa – Dandim 1608/Bima Letkol Infantri Teuku Mustafa Kamal, memberikan bantuan langsung terhadap salah satu warga Desa Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Yakni seorang anak yang menderita penyakit gizi buruk, Afifa Nahdan 7 (tahun), Rabu, (30/12). Pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu merupakan kepedulian Kodim 1608/Bima, khususnya […]