Sempat Dimassa Warga Aksi 5 Terduga Pelaku Pemanah di Kelurahan Jatibaru, Tim Puma I Gerak Cepat Cegah Tindakan Warga


Kota Bima, Tribun Sumbawa – TIM PUMA I POLRES BIMA KOTA yang di pimpin oleh Katim Puma AIPDA ABDUL HAFID Melaksanakan Evakuasi terhadap 5 terduga Pelaku pemanahan yang sempat di hakimi masa, Pada Hari Minggu tanggal 17 Juli 2022 sekitar pukul 23:00 Wita. BertempatPertigaan Lela Kel. Jatibaru Kec. Rasanae Barat Kota Bima.

Terduga pelaku yang diamankan semuanya masih berstatus sebagai pelajar, yaitu AK (17) warga Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, IR (19) Kelurahan Penatoi, RR (15) Kelurahan Penatoi, MF (17) Kelurahan Penatoi, AP (16) Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima.
  
Sebelumnya, TIM PUMA 1 yang di pimpin KATIM PUMA AIPDA ABDUL HAFID melakukan evakuasi terhadap 1 ( satu ) pelaku pemanahan yang sempat di hakimi oleh masyarakat Lela Kelurahan Jatibaru. Kronologis awalnya pelaku bersama teman-temannya sebanyak 5 SPM mengendarai SPM dengan cara berboncengan dari belakang kantor walikota menuju jatibaru , setelah sampai pertigaan Lela Kelurahan Jatibaru, salah satu terduga  pelaku langsung mengarahkan panah ke arah anak-anak yang lagi duduk di pinggir jalan. Dan pada saat itu dilihat langsung oleh masyarakat setempat, dan masyarakat setempat pun langsung melakukan penghadangan dan mendapatkan 1 ( satu ) orang pelaku.

Kasubbag Polres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU M Rayendra RAP, S.T.P., S.I.K menjelaskan TIM PUMA 1 yang di pimpin KATIM PUMA AIPDA ABDUL HAFID  langsung mengevakuasi pelaku tersebut yang sempat di hakimi masa , yang dimana pada saat TIM melakukan evakuasi sempat terjadi perlawanan dan penolakan oleh masyarakat setempat. Namun TIM tidak mundur dan dengan sigap TIM Pun memberikan tembakan peringatan ke atas guna menghalau masyarakat setempat yg ingin memukuli pelaku sehingga masyarakat pun mundur dan TIM Pun berhasil mengamankan pelaku beserta BB SPM Yg di gunakan pada saat itu.
  
“ TIM Melakukan interogasi terkait nama nama dan keberadaan  temanya pelaku dan TIM Pun mendapatkan informasi bahwa mereka sedang berada di depan SMAN 1 KOTA BIMA, Kemudian TIM Pun meluncur dan berhasil mengamankan 4 Orang pelaku pemanah, Selanjutnya TIM Pun mengamankan 5 Orang  pelaku pemanahan dan 4 Unit SPM  ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota guna di proses lebih lanjut,” jelasnya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Rivan A. Purwantono: Pembina Samsat Nasional Sosialisasi Implementasi UU Nomor 22 Tahun 2009 

Sen Jul 18 , 2022
Jakarta, Tribun Sumbawa – Pembina Samsat Nasional yang terdiri dari Kementerian Dalam Negeri, Kepolisan Negara Republik Indonesia dan PT Jasa Raharja menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka implementasi pasal 74 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, bersama sejumlah media massa di Hutan Kota By […]