Seleksi Porkab, 24 Regu Sepak Takraw Siap Bertanding

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Sebanyak 24 regu dari sejumlah kecamatan mengikuti seleksi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) takraw. Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sumbawa ini, dijadwalkan terlaksana selama lima hari.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana – Rendy mengungkapkan, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Oktober mendatang. Diikuti 24 regu dari 13 Kecamatan yang ada. Semua segu takraw tersebut dibagi dalam 4 grup, dimana setiap grup terdapat 6 regu.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Sumbawa yang diwakili Kabid Organisasi – Amiruddin Bryan mengatakan, prestasi sepak takraw Sumbawa sudah sangat nyata untuk level Provinsi NTB. Sehingga saat ini tingkatnya sudah dilevel nasional. ”Pengurus cabor kita harap bisa memberikan pelatihan yang intens bagi para atlet. Sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap pengurus Cabor PSTI Sumbawa untuk bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada. Bahkan diminta untuk bisa menyiapkan regenerasi atlet yang berprestasi di Porkab, dan bisa meraih keunggulan di Porprov NTB 2022 mendatang. ”Kalau takraw kita itu konteksnya sudah bicara tingkat nasional seperti PON. Makanya kita minta cabor harus siapkan regenerasi prestasi,” ujar Amir, seraya berharap adanya gedung tersendiri bagi olahraga takraw, dalam mendukung latihan dan pembinaan atlet.

Harapan untuk mendirikan gedung olahraga bagi sepak takraw mendapat sambutan positif dari Ketua Pengprov PSTI NTB – Sambirang Ahmadi. Dirinya mengaku siap menggelontorkan anggaran, dengan catatan KONI Sumbawa bisa menyediakan lahannya.

Dalam pembukaan seleksi Porkab Sepak Takraw di GOR Mampis Rungan pada Jumat (1/10), dihadiri pula Wakil Ketua KONI Sumbawa – Agus Herianto, Bidang Binpres KONI Kang Bado, Bidang Organisasi H Yudi Patria Negara, Ketua PSTI Sumbawa Masusung, serta lainnya. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Asisten 1 Kota Bima Gelar Audensi Program Mawar Emas Bersama PT Bank NTB Syariah dan PT PNM

Jum Okt 1 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan sosial Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis, menerima kunjungan audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Ruang Rapat Asisten I. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala OJK NTB, Kadis PPPA, Kabag Perekonomian, Bisnis Manager Retail […]