Sekda Kota Bima Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Kampung Sehat Jilid II di Oi Mbo

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri penilaian lomba kampung sehat jilid II tingkat Provinsi NTB pada Rabu, 28 Apr 2021 di Kantor kelurahan Oi Mbo. Kali ini kelurahan Oi Mbo kecamatan rasanae timur terpilih mewakili Kota Bima di lomba kampung sehat.

Bersama beliau turut hadir pula Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs Asby Mahyuza MH dan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK MH.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah beserta Kapolda NTB, Kapolres Bima Kota dan Tim Penilai disambut oleh rangkaian kesenian adat Bima yang mengiringi penyambutan dan peninjauan kampung sehat tersebut.

Ucapan selamat mengawali sambutan Sekretaris Daerah yang disampaikannya kepada warga kelurahan oimbo yang telah terpilih sebagai salah satu kelurahan di Kota Bima sebagai peserta lomba kampung sehat. Pemerintah Kota Bima berharap apa yang dilakukan dapat berkesinambungan dan konsisten, tidak hanya terpaku pada saat pelaksanaan lomba semata.

“Semoga kegiatan positif ini tidak hanya pada saat lomba saja, namun dapat dipertahankan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Sekda.

Tak lupa diucapkannya terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda NTB yang telah memprakarsai kegiatan lomba kampung sehat tersebut. Dengan adanya kegiatan tersebut, jumlah masyarakat terdampak covid-19 di Kota Bima mengalami penurunan yang signifikan.

Pesan Wali Kota kami yakni Penghargaan yg setinggi tingginya kepada Polda NTB atas penurunan jumlah covid-19 yang tak lain karena peran serta kepolisian NTB pada program kampung sehat,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Asby Mahyuza, MH yang mengapresiasi kesiapan warga Kelurahan Oi Mbo, dan menyebut warga Oi Mbo “Sudah siap bertempur” pada perlombaan kampung sehat tersebut. Dengan adanya perlombaan Kampung Sehat, Polda NTB ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan angka kesehatan, memulihkan perekonomian, dan membangun perilaku masyarakat yang sehat.

“Hal yang ingin saya titipkan, jangan biarkan bumi Bima ini hancur oleh keinginan kita yang menginginkan hal hal yang cepat dan instan. Dampaknya akan menjadi kerusakan yang berkepanjangan bagi kita sendiri,” harap Waka Polda NTB.

Di akhir sambutannya beliau mengajak masyarakat untuk melakukan reboisasi atau penanaman pohon kembali harus segera dilakukan dalam menanggulangi kebencanaan yang dialami di Kota Bima tercinta. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bank Dinar Cabang Sumbawa Salurkan Ratusan Paket Ramadhan

Kam Apr 29 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNPT. Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syari’ah Dinar Ashri Cabang Sumbawa menyalurkan 500 paket Ramadhan. Ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan oleh Bank Dinar (sebutan populer) disetiap bulan suci Ramdhan. Untuk tahun 2021 ini, dibingkai dalam “Program Ramdhan Dinar Berbagi”.Adapun ratusan paket Ramadhan tersebut diserahkan kepada 3 Instansi […]