Sekda Dompu Buka Suara Soal Pro Kontra Piket Malam Ditengah Pandemi Covid-19

DOMPU,TRIBUN

Serangan virus Covid 19 Di Kabupaten Dompu terus bertambah. Bahkan, angka kematian terus bertambah. Namun, ditengah kerja keras melawan ancaman Covid tersebut, Pemkab Dompu justru menerapkan kebijakan piket malam bagi seluruh ASN di masing-masing OPD.

Pejabat hingga staf tenaga honor diwajibkan mengikuti piket malam di kantor sesuai jadwal yang ditentukan. Kebijakan tersebut banyak menuai pro dan kontra dikalangan pejabat ASN serta pegawai dinas instansi lingkup Pemkab Dompu.

Tidak sedikit pegawai ASN maupun honorer keberatan dengan kebijakan itu. Namun, disatu sisi mereka takut pada atasan, mereka memilih menerima kebijakan itu.

Sementara disatu sisi pemerintah menuntut warganya untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk menjaga imun tubuh. Sementara ASN justeru dipaksa bekerja lagi di luar jam dinas dengan wajib melaksanakan kegiatan piket malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu, Drs, H Muhibudin M.Si., ditemui diruang kerjanya, Jum’at (23/10/2020) mengatakan, bahwa piket malam tidak ada kebijakan yang memaksa.

“Silahkan dinas menyesuaikan. Piket malam itu bagian dari pengamanan Pilkada, ”kata Sekda Dompu Drs H Muhibudin didampingi Kabag Prokopim Setda Dompu, Muhammad Iksan SST.M.Si.

Sekda menyebut, bahwa kegiatan piket malam yang dilaksanakan di masing-masing OPD sifatnya untuk membantu pemerintah dalam menciptakan suasana damai menjelang pelaksanaan Pilkada Dompu 9 Desember nanti.

“Pegawai tidak perlu terbebani. Bagi yang piket malam, diperbolehkan tidak masuk kerja pagi harinya, ”terangnya.

Dikatakan, kebijakan piket malam itu sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi suhu politik di Dompu yang semakin tinggi.

Selain itu, kebijakan wajib piket malam itu, dilaksanakan sebagai sikap waspada pihak Pemkab Dompu pasca terjadinya insiden kebakaran kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dompu beberapa waktu lalu.

“Yang pasti piket malam tetap dilaksanakan ditengah pandemic Covid-19 ini, ”tandasnya.(TS/RF)

wartawan tribun

One thought on “Sekda Dompu Buka Suara Soal Pro Kontra Piket Malam Ditengah Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menyita Perhatian, Gubernur NTB Kunjungi Aisyah Bocah Penderita Tumor

Ming Okt 25 , 2020
Sumbawa Barat, TRIBUN–Penderita tumor Aisyah bocah (5) tahun, warga Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat rupanya menyita perhatian Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Gubernur bersama rombongan tiba di RSUD Asy-Syifa, pukul 16.45 Wita dalam rangka menjenguk Aisyah bocah pengidap tumor yang diketahui tinggal bersama neneknya adalah seorang yatim piatu. […]