Sedikitnya 2 Rumah di Desa Nggelu Terbakar

Bima, Tribun-sumbawa.com – Dua unit rumah kayu didesa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ludes terbakar oleh si jago merah hingga rata dengan tanah, 3 rumah disekitarnya ikut rusak. Musibah itu terjadi pada Sabtu, (18/7/2020) sekira pukul 15:30 WITA.

Kepala Desa setempat M. Quraisin mengatakan bahwa Peristiwa kebakaran tersebut di sebabkan karena arus pendek listrik sehingga mengakibatkan 2 unit rumah kayu milik warganya itu tidak mampu di selamatkan dari si jago merah hingga ludes rata dengan tanah, tiga rumah milik warga lain di sekitar ikut rusak. Akibat musibah kebakaran itu korban mengalami kerugian materi ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“kepada Korban Pemilik rumah yang terbakar Ibu jamilah dan Hermansyah agar tetap bersabar dan ikhlas menerima musibah ini.semua yang terjadi ini sebagai ujian bagi kita semua,”harapnya.

Sebagai penanganan awal untuk 2 korban yang rumahnya terbakar rata dengan tanah, kami pemerintah desa nggelu memberikan santunan sebesar Rp. 11.000.000 bersumber dari Dana Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima semoga bermanfaat untuk para korban. “Kami akan melakukan pendataan yang teliti agar mengetahui jumlah kerugian yang di alami oleh sejumlah warga kebakaran,” katanya.

Lanjut Kepala Desa Nggelu M. Quraisin menjelaskan,kepada Pemerintah Kabupaten Bima. Agar berkenan membantu kelima korban terutama dua orang yang rumahnya terbakar rata dengan dengan tanah.
“smoga dalam musibah ini Pemerintah Kabupaten Bima dapat melihat serta membantu warganya,” tutup kades nggelu M.Quraisin. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Gempa Tektonik Sumbawa Tidak Berpotensi Tsunami

Ming Jul 19 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat, terjadi dua kali gempa bumi dalam waktu berdekatan, Minggu (19/07). Masing-masing terjadi pukul 19.41 Wita dengan kekuatan Magnitudo (M) = 4.0, dan pukul 19.42 dengan kekuatan M=3.8. “Wilayah Sumbawa diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan […]