Sebanyak 3.640 Vaksin Covid-19 Tahap I Siap Pakai di Bulan Februari

Description: D:\Foto Pejabat Dompu\kadis kominfo dompu.jpg

DOMPU,TRIBUN

Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu mengkonfirmasi bahwa 3.640 vaksin Covid-19 tahap I siap pakai di awal Bulan Februari 2021. Karena jumlah vaksin terbatas, Tenaga Kesehatan (Nakes) jadi prioritas utama untuk di vaksin.

Kadis Kominfo Kabupaten Dompu, Ir. Fakhrudin M.Si, juru bicara Pemkab Dompu untuk mensosialisasikan Vaksin Covid-19 ditemui Kamis (14/1/2021) mengatakan, bahwa saat ini di NTB baru dua wilayah ang sudah memulai vaksinasi, yakni Kota Mataram dan Lombok Barat.

“Untuk wilayah lain seperti Kabupaten Dompu direncanakan akan serentak di awal bulan Februari 2021,”terangnya.

Dikatakan, berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui zoom meeting beberapa hari lalu, saat ini baru Kota Mataram dan Lombok Barat saja yang sudah memulai vaksinasi.

“Baru Kota Mataram dan Lombok Barat yang sudah memulai vaksinasi Covid-19, “ungkapnya.

Sementara Kadikes Dompu, Hj Iris Juwita Kastianti SKM.M.MKes ditemui terpisah mengatakan, bahwa pihak Provinsi NTB menyarankan untuk menyediakan satu tempat penyimpanan vaksin, dan Dikes Dompu akan merealisasikanya.

Terkait vaksinator, pihak Dikes Dompu telah melaksanakan pelatihan terhadap tenaga kesehatan pada tanggal 11 sampai dengan 13 Januari 2021 via zoom meeting. pelatihan itu diikuti dua perwakilan tenaga kesehatan dari setiap puskesmas di Kabupaten Dompu.(ts/rf/kominfo)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penanaman 1000 Pohon di Obyek Wisata Lakey

Ming Jan 17 , 2021
DOMPU,TRIBUN Sejumlah Komunitas seperti, Orari, PMI, Pramuka dan didukung oleh PT. Sumbawa Timur Mining (STM), Aparat Kepolisian Sektor Hu’u, aparat TNI, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat, Sabtu (16/1/2021) melakukan kegiatan penghijauan di lokasi sekitar Pantai Lakey. Penghijauan dengan menanam 1000 bibit tanaman (pohon) ini, dilakukan sebagai […]