Satpol PP Sumbawa Amankan Ratusan Botol Miras di Wilayah Labuhan Badas

Sumbawa Besar, TRIBUN
Sebanyak 189 botol minuman keras (miras) jenis bir dan arak diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (28/9). Ratusan miras tersebut diamankan dari tiga pemilik di wilayah Desa Labuhan Badas, Kecamatan Labuhan Badas.
Ketiga orang bersangkutan yakni berinisial INS (49), IGS (29) dan NKS (34) warga Desa Labuhan Badas. Dari kediaman IGS diamankan 72 botol bir dan 2 botol arak, dari kediaman NKS diamankan 14 botol arak dan 62 botol bir, kemudian dari kediaman INS diamankan 39 botol arak, 14 cerigen kosong bekas miras, dan 1 selang hisap.
Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa – H. Sahabuddin S.Sos., M.Si kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Dikatakan, pengungkapan ini berdasarkan laporan masyarakat terkait penjualan miras di daerah setempat.
“Berdasarkan laporan masyarakat, bahwa di lokasi tersebut banyak penjual miras. Kami kemudian menindaklanjuti, dan benar menemukan hal tersebut,” ujarnya.
Diterangkannya, ratusan botol miras dan sejumlah barang bukti lainnya sudah diamankan di Kantor Satpol Sumbawa. Nantinya, penyidik dari Satpol PP juga akan memanggil pemilik miras untuk diproses lebib lanjut.
“Jadi yang bersangkutan melanggar Perda nomor 7 tahun 2015 tentang peredaran minuman keras. Kami akan proses langsung, PPNS kami yang akan proses,” pungkasnya. (TS/003)

003

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPD PPNI Kabupaten Sumbawa Gelar Pelatihan Basic Trauma Cardio Life Support Bagi Perawat

Sel Sep 28 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Ketua DPD PPNI Kabupaten Sumbawa H. Hermansyah, S.Kep Ns., MPH dalam sambutannya pada acara Pelatihan Basic Trauma Cardio Life Support (BTCLS) yang berlangsung di Hotel Grand Sumbawa diikuti sebanyak 43 peserta yang berlangsung dari tanggal 22-26 September 2021. Ketua DPD PPNI Kabupaten Sumbawa, mengatakan bahwa, di era Akreditasi […]