Satlantas Polres Bima Amankan Pemuda Pembawa Senpi Rakitan

Bima, Tribun-sumbawa.com – Satuan Lalu Lintas Polres Bima mengamankan seorang pemuda inisial A (25 tahun) dari Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima karena membawa senjata api rakitan. Termasuk tiga slongsong peluru tajam aktif dengan kaliber 3,35 milimeter Rabu, (30/09).

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SH., S. IK., melalui Kasatlantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, S. Pd. membenarkan penangakapan tersebut. Dan akan dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 8 Tahun 1948 dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

IPTU Agus—sapaan akrab Kasatlantas Polres Bima menjelaskan, penangkapan pelaku terjadi sekitar 11.00 WITA, di jalan Raya Lintas Bima Sumbawa watasan Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima,, dalam giat Opsgab Yustisi yang dipimpin oleh dirinya. “Kami mengamankan pemuda tersebut karena kedapatan membawa senjata api rakitan dan tiga butir peluru tajam dengan kaliber 3,35 milimeter” kata Agus.

Ditambahakan, penangkapan pria tersebut dilakukan oleh Satlantas polres Bima beserta Dispenda, Satbrimob, dan Jasa Raharja saat menggelar opsgab. ”Dari arah Patung Bumi Gita menuju Bima Kota Anggota Satlantas AIPDA Jaya melihat A yang menggunakan SPM Yamaha Jupiter hitam merah tanpa plat karena merasa ragu-ragu karna melihat ada razia si A tidak berani lewat dan anggota menghampiri, kemudian yang bersangkutan menjatuhkan sepeda motor miliknya dan berlari kearah gunung. Atas kesigapan rekan-rekan di lapangan meski sempat terjadi pergulatan pelaku berhasil diamankan ke Mapolres Bima” jelas Agus. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Puma Polres Dompu Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor

Rab Sep 30 , 2020
DOMPU,TRIBUN Tim Puma Polres Dompu berhasil menangkap pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Pria yang diketahui berinisial RS (28) ini merupakan warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Pekat. Pelaku berhasil diamankan, Rabu (30/09/2020) sekitar pukul 03.50 wita di jalan manuru bata, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu pada saat mengendarai sepeda motor hasil […]