Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1607/Sumbawa bukan sekedar bentuk perwujudan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sekaligus merasakan kekurangan masyarakat Sumbawa. Hal tersebut diwujudkan dengan membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan salah satu Kegiatan Saran Fisik dalam Program TMMD ke-109 Kodim 1607/Sumbawa.

Rencanannya, melalui Program RTLH, Satgas TMMD 109 akan membedah 9 unit RTLH dalam 30 hari kedepan. Dan di Desa Jotang Beru Kecamatan Empang, masyarakat antusias bersama anggota Satgas TMMD melakukan bedah rumah warga kurang mampu, Jum’at (25/09). Desa Jotang Beru, sebagai salah satu Desa yang terpilih sebagai sasaran TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa.

Ibu Kardinati (54 tahun) pemilik rumah sasaran RTLH di alamat Desa Jotang Beru menyampaikan terima kasih dengan program RTLH. “saya sangat berterimakasih atas bantuan Bapak- bapak TNI dengan membantu melakukan perbaikan rumah kami yang kurang layak ini, dengan adanya bapak TNI dan program TMMD saya sangat bersyukur sekali karena dengan keadaan ekonomi saya yang kurang bisa memiliki rumah yang layak,” katanya.

Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos selaku Wadan Satgas TMMD 109 dilokasi mengatakan, pembongkaran rumah tak layak huni merupakan bagian dari dilaksanakannya program kerja RTLH oleh Kodim 1607/Sumbawa. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran TMMD.

“Sambutan baik dari masyarakat, serta kesedian mereka membantu kegiatan ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal. Selain memang wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat agar kehidupannya lebih baik dan layak, dengan harapan lebih bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Wadan Satgas.

Wadan Satgas menambahkan pengerjaan RTLH itu sudah dimulai sekitar 3 hari pasca pembukaan TMMD 109 pada tanggal 22 September kemari dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 11 persen. ”Saya yakin dengan personil yang ada maka pembangunan rumah ini akan rampung tepat waktu,” ujar Wadan Satgas. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 4 Calon Peserta Tidak Ikuti SKB

Jum Sep 25 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Hingga Jum’at (29/09) atau hari ke-4 pelaksanaan SKB CPNS 2020, sebanyak 4 orang peserta tidak mengikuti seleksi. Sehingga ke 4 calon peserta tersebut, secara otomatis dinyatakan gugur. “Sebanyak 4 orang yang tidak mengikuti tanpa informasi ke panitia. Ya mereka dinyatakan gugur,” kata Syahruddin, Kepala Badan Kepegawaian […]