Sat Lantas Polres Bima Gelar FGD Bersama Mahasiswa Mewujudkan Tertib Lalulintas

Bima, Tribun Sumbawa – Satlantas Polres Bima Polda NTB menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama mahasiswa STKIP dan STIKES Kabupaten Bima, bertempat di Ruangan Satpas SIM Sat Lantas Polres Bima. Sabtu, (24/4/2021) kemarin.

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Niko Herdianto, S.T.K,. S.I.K mengatakan, bahwa pada hari ini dilaksanakan FGD yakni melalui operasi keselamatan Rinjani 2021 pentingnya tertib lalu lintas Guna Terciptanya Kamseltibcar lantas. Kegiatan ini juga, digelar dalam rangka mencegah kenaikan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bima saat pandemi Covid-19.

“Harapannya di masa pandemi Covid-19 masyarakat tetap tertib dalam berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Dengan demikian angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Bima bisa ditekan,” paparnya.

Disampaikan Iptu Niko Herdianto bahwa dalam FGD ini kita undang rekan-rekan Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan, Tujuannya kita mengajak untuk bersinergi bersama mengkampanyekan tertib lalu lintas serta menjadi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu Iptu Niko juga berharap mahasiswa dapat berkontribusi membantu polisi mensosialisasikan program polisi kepada masyarakat, agar masyarakat sadar pentingnya mentaati aturan lalu lintas. “target kami supaya masyarakat taat aturan lalu lintas atas kesadaran sendiri, bahwa mentaati aturan lalu lintas dapat menyelamtakan nyawa mereka, bukan karena takut Polisi. Dan Kita berharap semua pihak bisa berperan serta untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Utamanya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tutupnya. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Segera Terdistribusi, 100 Ton Gula Bulog Tiba di Sumbawa

Sel Apr 27 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUN Sebanyak 100 ton gula pasir dari PT. Gendhis Multi Manis yang merupakan anak perusahaan BULOG akhirnya tiba di Kabupaten Sumbawa. Kapal kontainer pengangkut gula tersebut sudah tiba sejak Minggu, 25 April 2021 lalu. “Kapal kontainernya sudah sampai di Pelabuhan Badas hari Minggu. Tapi baru bisa sandar Senin […]