Rudi Mbojo Ramaikan Eksebisi Bulutangkis Sumbawa Legend

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Eksebisi pertandingan Bulu Tangkis “Sumbawa  dan KSB Legend, berlangsung meriah dan penuh persahabatan. Sebab, selain dihadiri oleh salah seorang anggota Komisi IV DPR RI , H.M Syafruddin (HMS) atau yang akrab disapa Rudi Mbojo juga dihadiri oleh Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri M.Si. Sejumlah anggota DPRD Sumbawa, juga ikut  bertanding. Diantaranya  Ahmadul Kusasi SH, Berlian Rayes S.Ag, Achmad Fahri SH. Eksebisi yang digagas Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa yang juga Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq. 

“Sungguh pertandingan yang luar biasa. Saya merasa terapresiasi. Antusias anak-anak  juga bagus. Ini yang harus dikembaangkan. Pada Porkab bulan Oktober 2021 nanti, saya akan datang lagi ke Sumbawa,’’ kata Rudi Mbojo.

Ketua PBSI Sumbawa, A.Rafiq menjelaskan eksebisi yang melibatkan PBSI KSB beserta atletnya,  merupakan ajang silaturrahim sambil mencari calon atlet bulu tangkis.  “Kehadiran pak HMS merupakan hal yang luar biasa. Semoga membawa “berkah”. Inilah kondisi gedung kami, stadion Pragas yang sederhana. Semoga menjadi perhatian pak HMS,’’ harap Rafiq.

Sementara Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri berharap agar kondisi stadion di Sumbawa bisa diperjuangkan. Sebab ad anggaran yang pernah diussulkan ke pusat untuk untuk pembangunan sarana olahraga, termasuk untuk bulu tangkis terpaksa  dibatalkan karena kondisi anggaran yang harus dipangkas. “Mohon pak HMS bisa mengembalikan anggaran yang tercoret itu,’’ harap Syamsul.

Pada pertandingan yang berlangsung, baik A Rafiq maupun HMS  dengan pasangan maisng-masing, menunjukkan kemampuan.  Meski eksebisi dalam pertandingan ganda itu keseriusan keduanya ditunjukkan. Kemampuan kontrol bola, permainan net maupun adu  smash  tiap set ditunjukkan  baik HMS maupun A.Rafiq. Begitu pula pasangan ganda Syamsul Fikri-Ahmadul Kusasi melawan Berlian Rayes-A.Fachri.   “Semoga pada Porkab PBSI nanti, akan banyak calon atlet. Saya memperhatikan animo anak-anak pada bulu tangkis, relatif bagus,”.kata Syamsul.

Sementara Sekretaris PBSI Sumbawa, Amiruddin Bryan mengatakan pesertanya yang ingin ikut meski eksebisi sangat tinggi. Bahkan datang dari berbagai kecamatan. Namun untuk mengesepankan Prokes Covid panitia eksebisi tidak mau mengambil resiko. Untuk PBSI KSB diundang khusus. Dan selain eksebisi panitia juga mempertandingkan untuk pra Usia Dini enam orang dari Sumbawa , enam orang dari KSB. Juga Usia Dini, Anak anak, Remaja yang diikuti oleh masing-masing enam peserta. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Puji Partisipasi Warga Saat Tinjau Vaksinasi di Desa Ntonggu

Kam Sep 23 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Tingginya cakupan vaksinasi covid-19 di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, tidak terlepas dari antusiasme warga yang secara sukarela mendapatkan dosis vaksin di wilayah tersebut. Partisipasi warga untuk mendapatkan vaksinasi tersebut terliha, Kamis 23 September 2021, saat Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi Asisten III Setda […]