Resmikan Dua Koramil, Pangdam IX/Udayana Sampaikan Pesan Panglima TNI

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara, menyampaikan pesan dari Panglima TNI untuk menjalin kerjasama dengan seluruh komponen. Agar membangun kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan adanya peresmian dua Koramil ini, saya tekankan kepada Dandim 1628/KSB agar melaksanakan pembinaan satuan, tingkatkan sinergitas TNI-Polri, jalin kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sesuai pesan Panglima TNI, Sinergi Untuk Negeri,” katanya di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, dalam Penyerahan Hasil TMMD ke-109 dan Peresmian Koramil 1628-05 Jereweh serta Koramil 1628-04/Poto Tano, Rabu (21/10).

Dikatakan, mempertimbangkan kondisi geografis, maka pembentukan ke dua kantor Koramil dirasakan sangat tepat. Selain dapat mendampingi wilayah Kecamatan agar mampu memajukan pembangunan sektor ekonomi maupun bidang lainnya, juga diharapkan dapat memberdayakan aspek geografi, demografi dan sosial budaya.

“Sehingga terwujud ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pemberdayaan wilayah pertahanan,” ucapnya.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Sumbawa Barat dan semua pihak yang memberi dukungan dan bantuan untuk terbangunnya dua markas koramil di daerah tersebut. “Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuannya sehingga proses pembangunan kedua Markas Koramil 1628-04/Poto Tano dan Koramil 1628-05/Jereweh Kodim 1628/ Kabupaten Sumbawa Barat dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Terima Surat Kepercayaan Tujuh Duta Besar Negara Sahabat

Rab Okt 21 , 2020
Jakarta, Tribun-sumbawa.com – Presiden Joko Widodo, Rabu (21/10), menerima surat kepercayaan dari tujuh duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat. Penyerahan surat kepercayaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut digelar di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta. Para duta besar tersebut selanjutnya akan berkedudukan di […]