Rancuh Atas Tuduhan Pembongkaran Paksa Lapak Pasar Amahami, Sariman SH: Pedagang Sering Kali Sudah di Ingatkan Demi Menciptakan Pasar Representatif

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Guna menciptakan pasar yang representatif serta mensukseskan program revitalisasi pasar, banyak cara yang dilakukan oleh Kepala UPT Kota Bima/Kepala Pasar Amahami Sariman SH. Salah satunya, dengan memberikan pemahaman yang bijak kepada para pedagang, agar selalu menjaga dan mematuhi aturan, apalagi saat Pandemi Covid-19 ini, di dalam pasar Amahami Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

“Demi terciptanya kenyamanan para pedagang dan pembeli di masa pandemi covid ini, langkah kami selalu memperingati pedagang agar tidak mengambil langkah sendiri. Namun harus mengikuti aturan main yang berlaku di dalam pasar,” terang Kepala UPT Kota Bima Sariman SH, saat ditemui di ruangan kerjanya. Senin, (2/8/2021).

Lanjut Sariman, bahwa pihaknya meluruskan atas tuduhan sejumlah pedagang yang menilai dirinya arogan karena membongkar paksa lapak mereka.

“info pembongkaran itu, semuanya rancuh dari yang terjadi dilapangan. Yang lebih jelasnya, bahwa pedagang sudah diingatkan berkali-kali agar tidak berjualan di bahu jalan, tapi masih tetap saja dilakukan. Banyak warga yang melapor ke saya,” paparnya.

Dikatakannya, Ia mengakui pihaknya menertibkan lapak pedagang beberapa hari yang lalu. Bahkan Sariman menegaskan dirinya langsung yang memimpin penertiban. Demi terpeliharanya kenyamanan, serta menciptakan pasar yang Representatif.

“Penertiban ini merupakan bentuk tindakan tegas kepada para pedagang yang masih bandel berjualan di bahu jalan,” tambahnya.

“akan tetapi, pedagang di sini memang luar biasa. Sebab kami hanya melakukan penertiban, yang sebelumnya sudah diperingati, kok malah memberikan info yang rancuh, kalau lapaknya dibongkar. Lebih hebatnya, ada segilintir pedagang yang melaporkan pada Ketua Srikandi Kota Bima,” ujar Sariman SH.

Untuk itu, Ia meminta para pedagang agar berjualan di tempat yang telah disediakan, yakni di dalam los pasar Amahami. Lagipula kondisi tempat yang disediakan terbilang layak.

“Apabila telah kami siapkan tempat yang layak, bagus dan baik. Jadi kami meminta untuk ditempati, tapi malah tidak terima serta belum mau pindah dan masih saja bandel,” harapnya. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikot HML Langsung Meninjau Rumah Warga Korban Kebakaran di BTN Sadia

Sel Agu 3 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa- WaliKota Bima H.Muhammad Lutfi, SE Didampingi Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima A. Faruk, langsung Meninjau rumah milik Damrah Jufrin Berusia 62 (tahun) dan rumah Milik Abdul Haris Berusia 48 (tahun). Selasa, (03/08/2021). Kedua unit rumah tersebut di jalan Kadondo Lingkungan BTN Sadia Kota Bima, yang Hangus […]