Raih Juara 1, Tim PUBG E-Sports Sumbawa Wakili NTB di Papua

Sumbawa Besar, TRIBUN
Teknologi Informasi melaju dengan pesat dalam era globalisasi saat ini, begitu pula dengan olah raga (sports). Electronic Sports (E-Sports) adalah salah satu jenis olahraga yang sudah mulai menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan salah satunya di Nusa Tenggara Barat (NTB).
Dalam mendukung perkembangan E-Sports di Indonesia, Pengurus Besar Esports Indonesia (ESI) Provinsi NTB yang kini juga telah menjadi bagian dari KONI mengadakan kejuaraan Gubernur Cup 2021 dan membuka bidang lomba Mobile Legend, Free Fire dan PUBG Mobile yang bertujuan untuk menemukan atlet-atlet E-Sports di wilayah NTB. Dengan semangat oleh raga digital, Pengurus Daerah (Pengda) E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Sumbawa tidak ingin ketinggalan. Pengda ESI Kabupaten Sumbawa telah mengirimkan 7 tim dalam Event Gubernur Cup 2021.
Adapun tim dari ESI Kabupaten Sumbawa yang mengikuti tunamen terdiri dari 2 Tim untuk divisi lomba Mobile Legend dan 2 Tim untuk divisi lomba Free Fire serta 2 Tim untuk Divisi lomba PUBG Mobile.
Dari turnamen yang pesertanya berasal dari 8 Kabupaten dan 2 Kota se-provinsi NTB ini, ESI Kabupaten Sumbawa mendapatkan keberkahan dengan mendapatkan Juara 1 Lomba PUBG Mobile. Tim yang mewakili ESI Kabupaten Sumbawa dalam lomba ini adalah Tim Elite Force 9 yang terdiri dari 5 Atlet Sumbawa yakni saudara Adrian Milano, Rizqi Habibi, Dendy Fikriawan, Sultan Algifari dan Ade Gemilang Saputra. Untuk kategori lomba Free Fire, Sumbawa memperoleh juara 2 yang diwakili oleh tim MBD BadBoy dengan timnya yang beranggotakan Dodi, Sultan, Subahan, Akbar, dan Gede. Tim Elite Force 9 dan MBD Badboy ini sebelum mengikuti Turnamen Gubernur Cup 2021, telah mengikuti seleksi di Event Gubernur Cup 2020 yang dilaksanakan di masing-masing kabupaten. Dimana selanjutnya pemenang Gubernur Cup 2020 inilah yang mewakili daerah untuk mengikuti Gubernur Cup 2021.
Ketua Pengurus Daerah ESI Kabupaten Sumbawa – I Made Widiarta, M.M.Inov kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Dikatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para pemenang. Karena telah mengharumkan nama kabupaten Sumbawa.
“Kami menyampaikan selamat bagi para pemenang dan bagi yang belum mendapatkan hasil yang memuaskan jangan berkecil hati. Mari berlatih dan berusaha lebih baik lagi pada event berikutnya,” ujarnya.
Diungkapkannya, melalui kemenangan turnamen Gubernur Cup 2021, Tim Elite Force 9 selanjutnya akan mewakili NTB dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua mendatang.
“Dengan tetap menaati protokol Kesehatan, ESI Kabupaten Sumbawa siap berjuang di PON 2021,” pungkasnya. (TS/010)

wartawan tribun

3 thoughts on “Raih Juara 1, Tim PUBG E-Sports Sumbawa Wakili NTB di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Rasbar Aman Sajam dan 37 Ranmor Tanpa Kelengkapan

Ming Jul 11 , 2021
Kota Bima , Tribun Sumbawa – Jajaran kepolisian Sektor Rasanae Barat Polres Bima Kota, menggelar Operasi Cipta Kondisi di kawasan jalur dua Amahami Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Sabtu malam (10/7/2021). Personil Polsek Rasbar, berhasil mengamankan 37 kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat dan menggunakan knalpot racing. Dalam […]