Quick Count OMI : Pasangan Mo-Novi Unggul di Pilkada Sumbawa

Olat Maras Institute (OMI) menggelar quick count (hitung cepat) pada Pilkada Kab. Sumbawa. Dari hasil quick count pasangan Mo-Novi unggul dengan perolehan 25,16% yang disusul oleh pasangan Jarot-Mukhlis sebesar 24,43%. Sementara itu, pasangan Talif-Sudir memperoleh 18,62%, pasangan Husni-Ikhsan 16,58 dan pada posisi terakhir Nur-Salam dengan perolehan 15,21%.Quick count ini digelar pada 9 Desember 2020 dan dilakukan dengan Margin of Error 2% dengan tingkat kepercayaan 95% dan menghasilkan sampel 200 TPS. Saat ini, OMI sudah mengantongi data 100% dari hasil hitung cepat tersebut. Menurut Peneliti Senior Ramlafatma, SP, M.M.Inov, “Berdasarkan data, persebaran suara Mo-Novi unggul di beberapa kecamatan dengan kantung suara yang besar, sehingga walaupun ada kecamatan yang tidak menguntungkan Mo-Novi, dapat diantisipasi dari suara kecamatan yang besar tersebut dan persebaran suara Mo-Novi lebih merata.”
Ia menambahkan, “sepertinya tidak akan ada perbedaan hasil antara quick count OMI dan real count KPU nantinya. Kita masih menunggu, hasil sebenarnya dari KPU tersebut”
Jarak suara antara Mo-Novi dan Jarot Muhlis cukup dekat berdasarkan hasil quick count tersebut, namun secara data, Mo-Novi dapat dikatakan unggul dan berpeluang memenangkan pilkada Kabupaten Sumbawa ini. (TS)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puspoll Indonesia : Selamat Atas Kemenangan Jarot-Mokhlis

Kam Des 10 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Lembaga Survey Puspoll Indonesia menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot—Mokhlis) atas perolehan suaranya pada Pilkada Sumbawa 2020 yang mengungguli pasangan lainnya atau memiliki perolehan terbanyak. Dan perolehan tersebut unggul tipis dari pasangan […]