Puluhan Peserta Ikuti Seleksi Porkab Catur

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Sebanyak 68 peserta dari sejumlah kecamatan mengikuti seleksi  pertandingan catur. Kegiatan yang berlangsung Kamis (30/9), dibuka Ketua KONI Sumbawa. 

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sumbawa, H. Abdul Muis mengatakan seleksi ini diharapkan akan lahir atlet catur hebat di Tana Samawa. Sumbawa, diakuinya banyak menyimpan calon atlet. Terbukti salah satu atlet Sumbawa atas nama M. Nuh, memperkuat tim NTB di PON 2020 di Papua. Dalam rangka meraih prestasi di ajang Porprov NTB 2022 nanti, Porkab adalah langkah awal untuk melakukan seleksi atlet.

Oleh karenanya, peserta senior maupun yunior akan memiliki peran penting pada Porkab 2021 ini. Selain akan memiliki  kesempatan untuk berlatih dan pengayaan mental serta pengalaman bagi pemula, juga ajang uji kemampuan bagi yang akan dipersiapan mengikuti Porprov akan datang. “Kami berharap pada Porprov akan datang, bisa juara umum,” kata H.Muis

Ketua KONI Sumbawa yang diwakili Kepala Bidang Organisasi, Amiruddin Bryan mengatakan suatu hal yang luar biasa dilakukan Percasi Sumbawa untuk menjaring atlet. Disaat kekurangan anggaran, mampu menggelar kompetisi dengan mengundang pecinta atau penggemar catur yang tidak sedikit namun mampu mendatangkan peserta yang berasal dari sejumlah kecamatan. Nampak ada belasan pelajar yang dengan semangat tinggi datang jauh-jauh untuk mendaftar. Semoga dengan seleksi ini akan melahirkan atlet masa depan untuk Cabor catur.  

Sementara Ketua Panitia Porkab Catur Sumbawa, Arif Rahman menjelaskan dari 68 peserta, tercatat, 39 senior putra, enam  senior putri. Kemudian untuk Yunior.A  tujuh orang, yunior  B tujuh orang, yunior C lima orang dan yunior  D satu prang serta yunior E tiga orang. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AMMAN Raih Dua Trofi Terbaik dari Kementerian ESDM

Jum Okt 1 , 2021
Jakarta, tribun-sumbawa.com – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) berhasil meraih dua Trofi Terbaik pada ajangPenghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik 2021 atau Good Mining Practice Award. Acara penghargaan yang berlangsung pada Rabu, 29 September 2021 ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian […]