PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja “Gemilang Cup” dan Coaching Clinic

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sumbawa menggelar Kejuaraan Tenis Meja “Gemilang Cup” se-NTB Tahun 2021. Selain itu, untuk meningkatkan potensi para pelatih dan juga atlet, digelar coaching clinic dengan mendatangkan atlet peraih medali emas Sea Games Filipina 2005 – Muhammad Hussaen.

Kejuaraan Tenis Meja “Gemilang Cup” dibuka oleh Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah pada Jumat (17/9) di GOR Mampis Rungan Sumbawa. Kegiatan tersebut diikuti 176 peserta dari beberapa daerah di NTB. Haji Mo – sapaan akrab Bupati mengaku sangat mengapresiasi perhatian CEO Jurnal Tenis Meja Indonesia – Adi Pranajaya untuk kemajuan tenis meja di Provinsi NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa. Hal ini dibuktikan, dengan mendatangkan peraih medali emas Sea Games Filipina 2005 – Muhammad Hussaen di Tana’ Samawa.

Kehadiran peraih medali emas Sea Games di Sumbawa, menurutnya mesti dimanfaatkan dengan baik oleh para pelatih dan juga atlet yang ada. Bupati berharap Tenis Meja Sumbawa harus semakin Gemilang, dengan kerjasama dan tekad kerja keras semua pihak. ‘’Serap ilmunya, dan contohi perjalanan suksesnya, hingga mampu membawa harum nama bangsa di kancah internasional,’’ ujar Bupati.

Sementara pada kegiatan coaching clinic, CEO Jurnal Tenis Meja Indonesia – Adi Pranajaya mengatakan, banyak atlet tenis meja nasional dengan karakter permainan yang berbeda-beda saat ini. Namun kenapa yang didatangkan M Hussaen, karena dia peraih medali emas Sea Games Filiphina tahun 2005, yang pada saat itu usianya 20 tahun. Hussaen merupakan pelaku yang berhasil membuktikan dirinya dengan raihan medali emas, sehingga dinilai layak untuk didatangkan ke Kabupaten Sumbawa untuk membagi pengalaman dan keberhasilan yang telah diraih. ‘’Pengalaman Hussaen bagaimana dia mempesiapkan diri, tantangan kedalam dirinya yang masih usia 20 tahun saat itu, menjadi sesuatu yang penting bagi atlet atlet sekarang, termasuk juga pelatih sebagi bahan dia berbicara kepada para atlet yang mereka bina,’’ tukasnya. Ditempat yang sama, Ketua PTMSI NTB – H Bambang Ascasono mengatakan, digelarnya coaching clinic tersebut merupakan awal untuk membangkitkan gairah tenis meja di NTB. Menurutnya kegiatan ini penting, jangan selama ini terjadi kesalahan dalam membina para atlet. ‘’Kalau tehnik awal sudah salah, maka sulit untuk memperbaikinya. Jadi dari sinilah kami adakan coaching clinic dan kami mampu mendatangkan atlet yang bertaraf internasional, dengan peraih medali dalam Sea Games 2005. Disinilah dari titik awal kita bangkit tenis meja NTB kedepan,’’ pungkasnya. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolsek Rasbar Berikan Himbauan Vaksinasi Massal Covid-19

Sab Sep 18 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Untuk mensukseskan program dari pemerintah, Kapolsek Rasanae Barat Polres Bima Kota lakukan sosialisasi amannya vaksinasi, dan bahaya tidak memiliki kartu vaksin atau belum di vaksin. Kegiatan ini, agar masyarakat dapat benar – benar memahami pentingnya vaksinasi dari pemerintah sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus. Melalui […]