PT Bank NTB Syariah KC Bima bersama Lurah Tanjung Tengah Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Kota Bima, Tribun Sumbawa – PT Bank NTB Syariah Cabang Bima Soekarno Hatta bersama Lurah Tanjung Faisal S. Pd, Tengah menyalurkan air bersih ke wilayah Kelurahan Tanjung dan Paruga, yang mengalami kesulitan pasokan air bersih. Selasa, (24/08/2021). Bank NTB Syariah KC Bima menerjunkan satu unit truk tangki air,  untuk membantu distribusi air kepada masyarakat. 

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan Bank NTB Syariah Bima, hari ini kita bisa memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Dimana saat ini kedua kelurahan Tanjung dan Paruga, sangat mengalami kritis air bersih,” jelas Lurah Tanjung Faisal.

Disamping itu, Branch Manager Abdul Hafith, S.E., M.M.Inov, CRBD mengatakan, Keberadaan truk tangki air ini memang kami hajatkan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih, terutama untuk daerah-daerah rawan kekeringan.

“semoga dari niat tulus kami yang mendistribusikan air bersih tersebut, dapat sedikit membantu warga Kota Bima,” ungkap Abdul Hafith saat dimintai keterangannya melalui chatingan via whatsap.

Curah hujan yang tidak merata di setiap daerah di Nusa Tenggara Barat, mengakibatkan sebagian wilayah mengalami kekeringan berkepanjangan. Setiap tahun, beberapa wilayah menjadi langganan wilayah kekeringan. Hal ini membutuhkan perhatian semua pihak untuk memberikan solusi agar masalah pasokan air bersih ini dapat terpenuhi.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, karena selama ini kami sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Terima kasih Bank NTB Syariah KC Bima,” ujar salah satu warga Tanjung yang tengah diisikan air bersih. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komitmen Penyaluran CSR PT Pelindo III Cabang Bima, Dapat Apresiasi Dari Walikota Bima

Sel Agu 24 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE (HML) menghadiri acara penyerahan CSR PT Pelindo III Cabang Bima. Pada kesempatan itu mantan senator senayan 2 periode ini didampingi oleh Kadis Sosial, Camat Rasbar dan Kepala OPD Lainya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada selasa 24/08/2021 di kantor cabang PT […]